BisnisPertanianRegional

ATM Beras Akhirnya Launching

BIMATA.ID, JAKARTA- Dewan Kehormatan Serikat Tani Islam Indonesia (STII) Abdullah Puteh Meluncurkan ATM beras yang merupakan bagian dari program pro-petani.

“ATM beras ini, untuk memudahkan kita dalam mengeluarkan sebagian hartanya baik zakat dan shadaqah,” kata Fathurrahman Mahfud, Ketua Umum PB STII kepada MINA di Jakarta, Rabu (11/3).

ATM beras ini salah bentuk inovasi supaya para muhsinin dapat mudah membayar zakat dan shadaqah mereka kapan saja, baik dalam bentuk uang yang disimpan di mesin ATM beras, mau nominal besar ataupun kecil disediakan lubang kecil untuk memasukan uangnya.

“Nanti uang itulah yang kita belikan beras dan diberikan untuk para asnaf, dhuafa atau hubbul masakin. Mereka akan dijadwal kapan mendapatkan,” ujarnya.

untuk mengambil beras cukup dengan kartu atau KTP yang ditempelkan ke mesin ATM tersebut. Sehingga akan keluar sesuai permintaan berasnya.

“Orang yang menerima besar ini harus terdaftar dahulu. InsyaAllah akan kita sosialisasikan, untuk mempermudahkan para penerima beras. Kemudian yang memberikan shadaqah atau zakatnya tidak mesti harus ke kantor pusat penerima zakat atau shadaqah cukup taruh di mesin ini kita akan menyalurkan,” katanya.

 

Sumber :minanews[dot]net
Editor :ZBP

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close