Regional

Ini Penjelasan DPRD Bone Soal Bimtek Di Bali

BIMATA.ID, BONE — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone Bustanil Arifin Amri menjelaskan informasi tentang adanya bimbingan tekhnis (Bimtek) aturan baru terkait Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2021 yang materinya dilaksanakan di Bali.

Pembahasan aturan APBD di tengah pandemi covid-19 kata Bustanil ini dibutuhkan setelah adanya aturan baru dalam penyusunan APBD namun dia menegaskan bahwa pihak DPRD Bone tetap meminta untuk dilaksanakan tidak jauh dari Bone namun persoalan tempat hal itu merupakan kewenangan dari panitia penyelenggara kegiatan.

“Kita tetap minta tempatnya tidak jauh tapi kan yang menetukan adalah panitia pelaksana yang bekerja sama dengan mendagri dan Bimtek itu sangat dibutuhkan karena adanya aturan baru yang berkaitan tentang aturan APBD 2021,” ujarnya, Minggu 10 Agustus 2020.

Anggota DPRD dari Daerah Pemilihan Bone III menambahkan bahwa pemilihan tempat bimtek di Bali adalah keputusan asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (Adkasi), dia menegaskan bahwa hal itu bukanlah keputusan Anggota DPRD Bone.

Dirinya mengaku tidak mengikuti kegiatan Bimtek tersebut lantaran ada kegiatan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Gerindra yang harus diikuti, apalagi sebagai ketua Fraksi dia mengkhawatirkan adanya tugas dari partainya yang harus diselesaikan.

“Iye kebetulan partai (Gerindra) lagi KLB (Kongres Luar Biasa) tanggal 8 dan ada laporan yang harus saya buat sebagai ketua fraksi namun teman fraksi ku yang lain tetap ikut ndi,” ungkapnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close