Politik

Gerindra NTT Gelar Proses Lanjutan Penjaringan Bacabup dan Bacawabup

Bimatanews.com, NTT — DPD Partai Gerindra Nusa Tenggara Timur (NTT) hari ini menggelar uji kepatutan dan kelayakan terhadap delapan Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan satu Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) untuk menghadapi Pilkada 2020.

“Selama dua hari ini, kami menggelar uji kepatutan bagi semua Bakal Calon yang melamar ke Partai Gerindra. Kegiatan ini merupakan bagian dari proses di internal Partai sebelum ditetapkan untuk diusung pada Pilkada 2020,” kata Esthon Foenay, Ketua DPD Partai Gerindra NTT, Kamis (30/1/2020).

Esthon menuturkan, uji kepatutan dan kelayakan tersebut adalah bagian dari proses keterlibatan aktif Partai Gerindra dalam menghadapi Pilkada 2020 di NTT.

“Proses ini juga menunjukkan bahwa Partai Gerindra turut terlibat aktif dalam Pilkada serentak di NTT,” tuturnya.

Wakil Gubernur NTT periode 2008-2013 ini menambahkan, hasil dari uji kepatutan dan kelayakan Bacabup dan Bacawabup akan diserahkan ke Pengurus DPP Partai Gerindra. Nantinya, keputusan akhir nama Bacabup dan Bacawabup akan ditentukan oleh Pengurus DPP Partai Gerindra.

“Semua Bakal Calon yang mengikuti uji kepatutan dan kelayakan akan diusulkan ke DPP Partai Gerindra untuk dipertimbangkan. Dan apapun keputusan DPP Partai Gerindra, semua Bakal Calon yang melamar dapat menerima dengan lapang dada karena keputusan Partai tentu sudah melalui berbagai pertimbangan,” tambahnya.

Pada tahun ini, di NTT terdapat sembilan Kabupaten yang akan menggelar Pilkada, diantaranya Kabupaten Belu, Malaka, Timor Tengah Utara (TTU), Sabu Raijua, Manggarai Barat, Manggarai, Ngada, Sumba Barat, dan Sumba Timur.

Facebook Comments

Tulisan terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bimata
Close