BeritaRegional

Terima Kunjungan Siswa SMK Wagub Jateng Beri Arahan Kepada Pemilih Pemula

BIMATA.ID, Semarang – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng) sudah gempar mensosialisasikan terselenggaranya Pemilihan Umum (Pemilu) pemula, sehingga mereka dapat menggunakan hak pilih dengan baik.

Wakil Gubernur (Wagub) Jateng Taj Yasin Maimoen menjelaskan, provinsi ini mempunyai calon pemilih pemula terbanyak dalam memasuki Pemilu di 2024 nanti. Mengenai hal itu, pemprov sudah menggencarkan sosialisasi lewat Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) kepada pemilih pemula.

“Silakan berbeda, akan tetapi kita harus saling menghormati. Akan tetapi perlu diingat bahwa apapun yang kita pilih, pasti punya kekurangan. Dan siapa pun yang tidak kita pilih, pasti di situ ada kelebihan,” kata Gus Yasin, yang dikenal sapaannya, seusai menerima kunjungan siswa SMK VIP Ma’arif NU 1 Kemiri Purworejo, di Grhadhika Bhakti Praja, Selasa (17/01/2023).

Baca Juga : Menhan Prabowo Subianto: Jaga Stabilitas Negara, Koter Adalah Jawaban Terbaik

Menurutnya, untuk para calon pemilih pemula perlu sekali mendapat sosialisasi, sebab usianya mereka bisa dibilang cenderung labil, mudah sekali terbawa arus, bahkan bisa dibilang apatis terhadap politik.

Untuk diketahui, dalam kegiatan sosialisasi itu, salah satunya ditanamkan mengenai hal perbedaan, dikarenakan dalam terselenggaranya pemilu bisa memunculkan perbedaan yang begitu dekat, misal seperti ada satu keluarga yang menjatuhkan pilihan yang berbeda terhadap calonnya.

Lihat Juga : PAPERA Bogor Galang Kekuatan Menangkan Prabowo Presiden Pilpres 2024

Tulisan terkait

Bimata
Close