BeritaNasionalPeristiwaPertanianUmum

Novita Wijayanti Dukung Kebijakan Petani Indonesia Sejahtera dan Berdaya Saing

BIMATA.ID, Jakarta – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Novita Wijayanti, menegaskan bahwa petani adalah garda terdepan dalam menjaga ketahanan pangan nasional.

Mereka, kata Novita, adalah pahlawan yang tak kenal lelah dalam mengolah tanah, menghasilkan pangan, dan menjaga keberlanjutan lingkungan.

Legislator asal Cilacap, Jawa Tengah ini, mendorong semua pihak untuk mendukung terciptanya sistem pertanian yang lebih adil dan berkelanjutan. Salah satu langkah penting yang ia tekankan adalah dengan memastikan akses petani terhadap teknologi modern, pelatihan, serta pasar yang lebih adil dan transparan.

BACA JUGA: Publik Menanti Pertemuan Prabowo – Megawati, Pengamat Ungkap Alasannya

Hal tersebut sejalan dengan visi Prabowo Subianto dalam membangun bangsa Indonesia yang mandiri dalam hal pangan, termasuk pertanian

“Dengan meningkatkan kesejahteraan petani, kita tidak hanya mengangkat taraf hidup mereka, tetapi juga memperkuat fondasi ekonomi bangsa,” ujar Novita.

Ia juga berharap agar para pemangku kepentingan, baik pemerintah, sektor swasta, maupun masyarakat, terus berkomitmen untuk mendukung program-program yang mampu meningkatkan produktivitas dan inovasi di sektor pertanian.

BACA JUGA: Presidium KAHMI Romo Syafii Hingga Ahmad Doli Kurnia Layak Jadi Menteri Prabowo

“Kolaborasi antara pemerintah, swasta, dan masyarakat sangat diperlukan untuk menciptakan ekosistem pertanian yang berdaya saing dan menguntungkan bagi semua pihak,” tambahnya. Novita, yang mewakili Dapil Jawa Tengah VIII, meyakini bahwa sinergi tersebut dapat mendorong sektor pertanian Indonesia menjadi lebih maju dan berkelanjutan.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close