BeritaPolitik

AHY Mengaku Siap Jika Dirinya Dipilih Lagi Sebagai Menteri di Kabinet Prabowo Gibran

BIMATA.ID, Jakarta – Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala BPN yang juga sebagai Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku siap jika nantinya presiden terpilih Prabowo Subianto memilih dirinya lagi sebagai menteri di kabinet.

“Termasuk saya sendiri tentu harus siap menjalankan tugas apapun yang diberikan oleh beliau (Prabowo),” kata AHY, Jum’at (13/09/2024).

Dia menjelaskan, Partai Demokrat menjadi bagian tak terpisahkan dari perjuangan dan kemenangan Prabowo dalam Pilpres 2024. 

Oleh karena itu, ia pun berharap Demokrat dapat menjadi bagian untuk mengawal pemerintahan ke depan.

Baca Juga : Prabowo Bertemu Sri Mulyani Laporkan Perkembangan APBN

Menurutnya, semua kader di Demokrat harus siap menjadi bagian dari ‘super team’ yang akan dibentuk Prabowo.

“Karena bagi kami menjalankan peran pemerintahan di tingkat nasional ini merupakan sebuah amanah dan juga harus kita pertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Dia juga mengungkapkan Kementerian ATR/BPN yang dipimpinnya kini masih memiliki sejumlah program prioritas untuk dituntaskan. 

Misalnya, program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang ditargetkan sampai dengan akhir tahun ini.

Kemudian AHY juga akan menuntaskan bidang reforma agraria, baik dalam penataan aset maupun penataan akses ekonomi masyarakat.

“Dari berbagai program terkait dengan reforma agraria tadi, ini juga akan kita kawal,” ucapnya.

Pada 27 Maret 2024 lalu, AHY mengungkapkan Prabowo sudah memintanya untuk menyiapkan kader terbaik Demokrat untuk menjadi menteri di kabinet pemerintahan mendatang.

Simak Juga : Jokowi dan Prabowo Kompak Kunker Bareng Tinjau IKN Bersama Pejabat Tinggi TNI-Polri

AHY menyebut partainya bertekad membantu pemerintahan Prabowo.

Demokrat merupakan salah satu partai pengusung Prabowo di Pilpres 2024 yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close