BeritaPeristiwaPolitikRegional

Berpantun Soal Sosok Cagub Jakarta, Ahmad Muzani : DKI Semakin Hebat, Kalau Gubernurnya Seorang Arsitek

BIMATA.ID, Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani berpantun pada saat ditanya mengenai sosok bakal calon Gubernur (Cagub) Jakarta yang akan diusung partainya,

Menurut Muzani, bahwa Jakarta akan semakin hebat kalau Gubernurnya seorang arsitek.

“Ke Pangkalan Jati beli babat, makan bubur sama lotek. Provinsi DKI akan semakin hebat, kalau gubernurnya seorang arsitek,” kata Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (05/08/2024).

Baca juga: Seperti Prabowo Subianto, Abdul Karim Aljufri Ajak Warga Jaga Pemilu Damai

Namun, Muzani belum menjelaskan secara rinci terkait nama arsitek yang dimaksud.

Sebelumnya, Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad telah menyebut, bahwa Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus sepakat mendukung Ridwan Kamil (RK) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

Akan tetapi, Ia belum menyampaikan sosok pendamping yang akan menjadi bakal calon wakil Gubernur mendampingi RK dalam Pilkada Jakarta.

Lihat juga: Dari Prancis Hingga Rusia, Catatan Perjalanan Prabowo Bertemu Para Pemimpin Dunia

“Untuk wakil gubernur, atau KIM Plus, atau KIM min, itu tunggu pantun berikutnya,” ungkap Ketua Harian Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

Sekedar informasi, Ridwan Kamil merupakan kader dari Partai Golkar setelah bergabung pada beberapa waktu lalu. Dalam konteks Pilkada, Golkar sebelumnya merekomendasikan agar RK maju di Pilkada Jakarta atau Pilkada Jawa Barat (Jabar).

Untuk diketahui, Partai Gerindra sebelumnya telah merekomendasikan Ridwan Kamil untuk maju di Pilkada Jakarta. Namun, beberapa petinggi Partai Golkar, sebelumnya justru lebih menginginkan RK agar kembali menjadi Gubernur Jabar.

Simak juga: Bertemu Putin, Prabowo Ingatkan Jasa-jasa Rusia dalam Pembangunan Indonesia

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close