BeritaNasionalPolitik

PKS Jakarta Santuni Anak Yatim Anggotanya

BIMATA.ID Jakarta – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DK Jakarta selalu mengadakan santunan dan mengundang anak-anak yatim dari anggotanya untuk memeriahkan bulan Muharam sekaligus mengeratkan tali kasih dari partai dengan anak anggotanya.

“Kali ini di Muharam 1446 H, kita konsentrasi kepada anak-anak yatim anggota PKS DK Jakarta,” demikian dikatakan Ketua Bidang Pembangunan Keumatan (BPU) PKS DK Jakarta Muhammad Thamrin, Sabtu (27/7/2024), di kantor DPTW PKS DK Jakarta, Kemayoran, Jakarta Pusat.

“PKS menginginkan, agar anak-anak bisa datang ke rumah besar partai dakwah ini, rumah besar orangtuanya dulu yang pernah berjuang untuk dakwah di DK Jakarta,” sambung pria yang karib disapa Kyai Thamrin ini diacara yang mengambil tema ‘Peduli Anak Yatim, Raih Ridho Ilahi’.

Thamrin yang juga Anggota DPRD DK Jakarta ini menambahkan, kegiatan santunan ini selain sunah Nabi Muhamamd Saw, juga untuk menyemai kasih sayang, keberpihakan, empati, perhatian PKS kepada anak-anak anggota yang berstatus yatim.

“Ada orangtua mereka yang wafat karena covid-19 ada juga yang sedang melakukan kegiatan kepartaian atau musibah lainnya,” kata Thamrin.

“Karena orangtua mereka bagian dari perjuangan PKS DK Jakarta, dan insyaAllah setiap tahun kita mengadakan acara ini berkelanjutan,” jelasnya.

Di akhir, Thamrin menyampaikan terima kasih kepada Ketua DPW PKS DK Jakarta Khoirudin dan Sekretaris Abdul Aziz juga pengurus PKS DK Jakarta lainnya yang mendukung kegiatan ini.

“Semoga menjadi berkah untuk semua dan PKS,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua BPU PKS DK Jakarta Ahmad Zaenudin mengatakan, kali ini secara simbolis, PKS menghadirkan perwakilan 50 anak yatim dari 5 wilayah kota se Jakarta dan tentunya ini akan diadakan secara rutin.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung dan semoga menjadi keberkahan untuk anak-anak yatim, para donatur, anggota dan pimpinan PKS DK Jakarta,” kata Zaenudin yang juga Ketua Panitia Pelaksana.

Kemeriahan acara ini juga diisi dengan dongeng yang disampaikan Kak Dwi dan diakhiri dengan pemberian santuan berupa barang dan uang tunai.

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close