BeritaPolitik

Ariza Patria : Gerindra Tetap Sejalan Dengan KIM di Pilgub Jakarta 2024

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua DPD Gerindra Ariza Patria menegaskan bahwa gerindra tetap sejalan dengan partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

Seluruh anggota KIM tengah membahas calon gubernur dan calon wakil gubernur yang bakal diusung.

“Saya rasa tidak ya (KIM pisah jalan). Jakarta termasuk yang penting untuk dibahas bersama. Saya meyakini pada saatnya nanti akan ada kesepakatan bersama,” kata Ariza Patria, Senin (15/07/2024).

Dirinya menjelaskan,  pada saat ini setiap partai berhak mengusulkan kader terbaiknya untuk maju dalam Pilkada 2024, termasuk di Jakarta.

Baca Juga : Prabowo Kepada Capaja TNI – Polri : Menjadi Prajurit TNI dan Polri Merupakan Panggilan Pengabdian yang Mulia

Nama-nama yang diusulkan setiap partai tersebut akan dibahas bersama.

Seluruh anggota KIM tengah membahas calon gubernur dan calon wakil gubernur yang bakal diusung.

“Saya rasa tidak ya (KIM pisah jalan). Jakarta termasuk yang penting untuk dibahas bersama. Saya meyakini pada saatnya nanti akan ada kesepakatan bersama,” ujarnya.

Dia menyampaikan pada saat ini setiap partai berhak mengusulkan kader terbaiknya untuk maju dalam Pilkada 2024, termasuk di Jakarta.

Nama-nama yang diusulkan setiap partai tersebut akan dibahas bersama.

Isu keretakan KIM di Pilgub Jakarta mencuat usai Gerindra keukeuh mengusulkan Ridwan Kamil sebagai calon gubernur.

Sementara itu, Partai Golkar yang merupakan ‘rumah politik’ Ridwan Kamil justru menyodorkan nama lain.

Simak Juga : Prabowo Dinilai Mampu Rampungkan Persoalan Papua

Hal ini terungkap saat Partai Golkar menerima kedatangan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep.

Saat itu, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan partainya menyiapkan pengusaha Jusuf Hamka untuk mendampingi Kaesang jika bersedia maju di Jakarta.

“Untuk mendukung tadi Mas Kaesang, seandainya beliau memilih Jakarta, saya siapkan kader Golkar yang sudah malang melintang di infrastruktur, yaitu Babah Alun (Jusuf Hamka),” ujar Airlangga dalam jumpa pers di DPP Golkar, Jakarta Barat, Kamis, 11 Juli 2024.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close