BeritaPolitikRegional

Ridwan Kamil Beri Sinyal Maju Pilgub Jabar, Partai Gelora Berikan Pesan

BIMATA.ID, Bandung – Ridwan Kamil berikan sinyal ingin maju dalam Pilgub Jawa Barat 2024 untuk periode kedua, Partai Gelora memberikan pesan kepada Ridwan Kamil.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora Jawa Barat Haris Yuliana mengatakan, ta dipungkiri, di era kepemimpinan Ridwan Kamil, masyarakat Jabar disuguhkan dengan pembangunan yang monumental, sehingga banyak warga terkesima, mulai dari pembangunan taman dan masjid.

“Dan ini menjadi ciri khas Ridwan Kamil saat memimpin suatu daerah. Jadi membuat bangunan-bangunan yang dianggap bisa viral. Sehingga masyarakat menganggap hal tersebut adalah sebuah keberhasilan seorang pemimpin,” kata Haris, dikutip dari detikjabar, Jumat (17/03/2023).

Baca Juga : Prabowo: Pupuk BIOS 44 DC Buatan Kodam III Siliwangi Dapat Menjawab Keluhan Petani

Dirinya menjelaskan, jika memang Ridwan Kamil ingin menjadi Gubernur Jabar kembali di periode keduanya, maka keputusan tersebut adalah hak politiknya, namun menurut Haris, yang dibutuhkan oleh masyarakat sangat banyak, bukan hanya revitalisasi taman dan masjid.

“Tanpa mengurangi sisi positifnya, di Jabar banyak masalah yang terus bermunculan dan sampai saat ini banyak yang belum terselesaikan,” jelasnya.

Sebenarnya tutur Haris, siapapun yang menjadi Gubernur, kalau hanya berorientasi pada pembangunan revitalisasi pasar, alun-alun dan mesjid mewah, sudah menjadi keharusan untuk dilakukan. Karena memang hal tersebut menjadi kewajiban seorang Gubernur.

“Yang harus menjadi prioritas pembangunan adalah membangun peradaban. Dari mulai menyelesaikan Masalah mental anak-anak zaman sekarang yang dengan mudah membacok orang, masalah bullying, masalah kekerasan seksual dan banyak lagi persoalan di masyarakat, itu semua menjadi tanggung jawab para pemimpin, salah satunya andil seorang Gubernur,” tuturnya.

Dirinya berharap, jika Ridwan Kamil ingin kembali menjadi Gubernur Jabar, maka dirinya harus bisa memilah dan memilih skala prioritas. 

Simak Juga : Menhan Prabowo: Inovasi Komando Teritorial di Kodam III Siliwangi Pecahkan Kesulitan Rakyat

Selain itu juga Haris juga melihat, di masa kepemimpinan Ridwan Kamil, seolah-olah tidak ada kesinkronan antara Gubernur dengan Wakil Gubernur. Menurutnya, karena selama ini wakil Gubernur seolah-olah tidak berfungsi.

“Ini memang Wakilnya tidak bisa mengimbangi kinerja Kang Emil, atau memang tidak diberikan porsi? Ini sangat berbeda jauh ketika zaman Ahmad Heryawan dengan Deddy Mizwar yang memang keduanya memiliki peran yang kuat satu sama lain,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close