BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Prabowo Bentuk ‘Presidential Club’, Ganjar: Bagus-bagus Aja

BIMATA.ID, Jakarta – Muncul ide presiden terpilih, Prabowo Subianto, membentuk ‘presidential club’ untuk para presiden terdahulu. Mantan Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, menilai die itu bagus untuk silaturahmi.

“Oh baik, kalau sifatnya untuk silaturahmi sih menurut saya bagus-bagus saja,” ujar Ganjar Pranowo di Galeri Nasional, Jakarta Pusat, Rabu (8/5/2024).

BACA JUGA: Sarankan PPP Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, Sandi: Kami Harus Ikut Dalam Pembangunan

‘Presidential club’ rencananya bakal dibuat sebagai forum para presiden terdahulu seperti Megawati Soekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan Joko Widodo atau Jokowi agar dapat bertemu rutin. Prabowo ingin para mantan presiden itu bisa ikut guyub rukun memajukan bangsa.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) kemudian mengusulkan agar ‘presidential club’ yang dicetuskan Prabowo dilembagakan seperti Dewan Pertimbangan Agung (DPA). Juru bicara (jubir) Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan ‘presidential club’ bukan lembaga formal seperti DPA ataupun Wantimpres.

“Forum silaturahim ini kan isinya adalah forumnya, para Presiden Indonesia dari masa ke masa, jadi berbeda dengan Wantimpres atau dulu DPA yang memang ada lembaganya, kalau ini kan tidak, informal, penyebutan PC (Presidential Club) hanya sekadar penyebutan ajang silaturahmi dan sharing para Presiden Indonesia dari masa ke masa saja,” kata Dahnil saat dihubungi, Selasa (7/5).

BACA JUGA: Rencana PKS Gabung Ke Koalisi Prabowo Belum Mendapatkan Sinyal

Dahnil berharap forum informal itu dapat membantu mewujudkan visi keberlanjutan yang dibawa Prabowo Subianto. Dia mengatakan Prabowo berkomitmen melanjutkan warisan yang baik dari Presiden RI terdahulu.

“Esensinya adalah silaturahmi, sharing pengalaman antarpara Presiden Indonesia yang masih ada, karena visi Pak Prabowo adalah keberlanjutan, artinya beliau ingin melanjutkan warisan baik dari kepemimpinan presiden-presiden sebelumnya,” jelasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close