BeritaHukumOpiniUmum

Polisi Amankan Empat dari Lima Pelaku Begal Casis Polri

BIMATA.ID JAKARTA Polisi gerak cepat menangkap lima pelaku begal calon siswa (Casis) Bintara Polri bernama Satrio Mukti Raharjo (18). Dari kelima pelaku, polisi menembak mati satu pelaku begal lantaran melakukan perlawanan.

Dalam keteranganya Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, AKBP Imam Yulisdiyanto mengatakan satu pelaku itu melakukan perlawanan kepada Polisi.

“Pada saat menunjukkan TKP lain melakukan perlawanan terhadap petugas. Satu orang harus meregang nyawa dilakukan tindakan tegas oleh Tim Jatanras,” tegasnya.

“Dalam pengembangan tersebut pelaku melakukan perlawanan kepada polisi. Sehingga kami melakukan tindakan tegas terukur,” tambah Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya AKBP Rovan Richard Mahenu, di Rumah Sakit Polri saat doorstop Kamis (16/5/2024).

Kelima tersangka yang ditangkap ialah PN, AY, MS, C dan W. Polisi memberikan timah panas kepada tiga pelaku utama yaitu PN, AY dan MS. Alasannya PN melakukan perlawanan dan AY dan MS mencoba untuk kabur.

“Jadi kami jelaskan untuk inisial, yang ditembak mati adalah pelaku utama atas nama PN, untuk pelaku utama ada tiga, yang dua atas nama AY dan MS, ditembak di kaki,” jelasnya

Pelaku yang meninggal dunia kini berada di Ruang Jenazah Rumah Sakit Polri. Sementara, empat pelaku lainnya diamankan di Polda Metro Jaya.

Dalam kesempatan yang sama, Dokter Forensik Rumah Sakit Polri Niken mengatakan, jenazah PN selaku pelaku yang ditembak mati diterima di Rumah Sakit Polri pada Kamis (15/5) malam. Dalam pemeriksaan jenazah, ditemukan satu luka tembak pada bagian dada.

“Kami terima tadi malam dengan luka tembak masuk dari depan dan keluar mengarah ke kiri belakang. (Luka tembak) di dada, jadi dada, pertengahan dada, keluar di dada kiri dan cuman 1 luka tembak,” tutup Niken.

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close