BeritaPolitikRegional

Gerindra Solo Terbuka Apabila Gibran Mau Bergabung

BIMATA.ID, Solo – Wali Kota Medan yang juga menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Bobby Nasution telah resmi bergabung ke Partai Gerindra usai tidak lagi di PDIP. Pindahnya Bobby ke Gerindra memunculkan tanya apakah Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka juga pindah ke partai tersebut.

Diketahui, sebelum maju di Pilkada 2020, Bobby dan Gibran resmi mendaftarkan diri sebagai kader PDIP. Namun saat Pilpres 2024 Gibran memutuskan untuk mendampingi Prabowo Subianto sebagai wakil Presiden dan didukung oleh Bobby.

Menanggapi hal itu, Ketua DPC Partai Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno mengatakan, saat dimintai konfirmasi tidak menjawab secara gamblang apakah partainya juga telah menawari Gibran masuk ke Gerindra.

Baca juga: Prabowo: Makan Bergizi Gratis Tidak Satu Pola Saja, akan Sesuai Tipologi Daerah

Namun, Ia meminta untuk menanyakan langsung ke Gibran.

“Hehehe, tanya ke beliau saja, jangan tanya saya dong,” ujar Ardianto sembari pada saat dikonfirmasi, pada Kamis (23/05/2024).

Dalam pengakuannya, dirinya bersama Gibran cukup dekat dan sering ngobrol. Ia sendiri mengaku terbuka dengan siapa pun yang ingin bergabung ke Partai Gerindra, termasuk wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Lihat juga: Prabowo Ingin Makan Bergizi Gratis jadi ‘Growth Driver’ Ekonomi Indonesia

“Ya memang kita itu dekat. Kita sering ngobrol sama Mas Gibran dan sebagainya. (Ajakan ada) ya kita terbuka semuanya untuk siapa pun warga masyarakat termasuk beliau (Gibran). Yang penting untuk kebaikan negeri ini jadi yang bergabung siapapun, kita perbolehkan,” ungkapnya.

Kemudian, hingga saat ini Ardianto juga berkomunikasi dengan Gibran mengenai Pilkada Solo 2024. Terutama mencari penerus Gibran untuk kepemimpinan Solo selanjutnya.

Sekedar informasi, Gibran mengakui bahwa banyak partai politik yang menawarinya untuk bergabung. Namun, hingga saat ini Gibran belum memutuskan untuk memilih partai politik. Gibran juga tidak menyebut partai politik mana saja yang telah menawarinya.

Simak juga: Luhut Binsar: Elon Musk Senang Bertemu Dengan Prabowo Subianto

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close