BeritaEkonomiPeristiwaRegional

AFPI Dukung UMKM di Sumut Naik Kelas Melalui Layanan Fintech

BIMATA.ID, Medan – Asosiasi Fintech Pendanaan bersama Indonesia (AFPI) siap mendorong para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia, khususnya di Sumatera Utara (Sumut) untuk naik kelas.

Ketua Umum (Ketum) AFPI & CEO DanaRupiah, Entjik S Djafar, mengatakan, setelah mendengar cerita dan melihat lokasi salah satu UMKM di kawasan Gundaling, yaitu AMOR’S FARM, ada potensi besar untuk dikembangkan dengan omzet yang tentu bisa meningkat.

“Karena budidaya anggrek saat ini masih menjadi banyak incaran masyarakat, khususnya pecinta tanaman,” kata Ketua Umum AFPI & CEO DanaRupiah, Entjik S Djafar, pada saat mengunjungi salah satu UMKM budidaya tanaman hias anggrek AMOR’S FARM di kawasan Gundaling, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo (07/05/2024).

Baca juga: Dahnil Sebut Prabowo Tidak Tendensius Mendikotomi Profesional dan Nonprofesional Pilih Menteri

Menurutnya, UMKM Visit bertujuan untuk memperkenalkan kepada para pelaku UMKM di Sumut bahwa pihaknya sangat mendukung dan membuka ruang kepada para UMKM dalam mendapatkan layanan Fintech.

“Mulai edukasi dan pemahaman kepada mereka kita lakukan, karena kita tau layanan Fintech ini mungkin masih terlalu baru di telinga masyarakat. Ini tugas kami untuk terus memperkenalkan ada layanan yang begitu mudah dalam mendukung pengembangan bisnis UMKM, salah satunya AMOR’S FARM,” terangnya.

Sekedar informasi, momentum Fintech Landing Day Medan 2024 bertujuan untuk memberikan edukasi masyarakat mengenai manfaat dan cara menggunakan pendanaan, serta pinjaman fintech Peer-to-Peer (P2P) Lending sebagai alternatif pendanaan.

Lihat juga: Ganjar Deklarasi Oposisi Pemerintahan Prabowo-Gibran

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close