BeritaEkonomiRegional

Pemkot Tangerang Ajak Perusahaan Multinasional Investasi

BIMATA.ID, Tangerang – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, Banten mengajak perusahaan multinasional untuk menanamkan modal bisnisnya karena Kota Tangerang memiliki tren positif pengembangan investasi.

Terkait hal itu, asisten Daerah Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kota Tangerang, Yeti Rohaeti mengatakan, capaian investasi di Kota Tangerang meningkat setiap tahunnya.

Menurutnya, Pemkot Tangerang berhasil melampaui target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Tangerang tahun 2023 dengan capaian investasi sebesar Rp 14,99 triliun.

Baca juga: Said Didu Minta Presiden Terpilih Prabowo Perbaiki Kerusakan di Indonesia

Tak hanya itu, Kota Tangerang selama ini juga dinilai telah berhasil dalam mengelola capaian investasi secara luar biasa. Bahkan, Pemkot Tangerang pada tahun kemarin berhasil mendapatkan penghargaan membanggakan dalam Banten Business Forum dan Investment Awards.

“Pemkot Tangerang berharap tren positif pengembangan investasi secara nasional tersebut dapat menjadi momentum untuk meningkatkan capaian investasi di Kota Tangerang,” katanya, ungkap Yeti Rohaeti di Tangerang, Rabu (24/04/2024).

Yeti menuturkan, telah banyak perusahaan multinasional yang menanamkan modal asingnya di Kota Tangerang seperti perusahaan teknologi ternama OPPO yang belum lama ini membangun pabriknya.

Lihat juga: Waketum Partai Nasdem Ahmad Ali Datangi Rumah Prabowo di Kertanegara

“Kota Tangerang mempunyai lokasi yang sangat strategis lewat keberadaan bandara Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Ini jadi daya tarik bagi investor untuk mengembangkan bisnis di Kota Tangerang,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close