BeritaEkonomiPertanianRegional

Pemkab Sleman Prioritaskan Pembangunan Pertanian

BIMATA.ID, Sleman – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman bakal menjadikan pembangunan pertanian sebagai prioritas utama.

Menanggapi hal itu, Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo mengatakan, bahwa pertanian adalah salah satu sektor unggulan yang mendukung arus perdagangan, dan perputaran ekonomi.

“Pembangunan pertanian ini yang mendukung industri pangan dan pertanian bahkan perikanan di Kabupaten Sleman,” kata Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo pada saat menghadiri Forum Komunikasi Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) dan Bazar Produk Kelompok Wanita Tani (KWT) di Kantor UPT Balai Penyuluhan Pertanian Pangan dan Perikanan (BP4) Wilayah VIII Prambanan, Rabu (24/04/2024).

Baca juga: Prabowo Doakan Timnas Indonesia Menang vs Timnas Korsel di Piala Asia 2024

Menurutnya, kegiatan Forkom Gapoktan, dan Bazar produk KWT ini menjadi motivasi bagi para petani untuk saling berkolaborasi meningkatkan produksi hasil pertanian di Sleman.

“Pemerintah Kabupaten Sleman terus mendorong setiap aktivitas dan memberikan motivasi para petani untuk dapat memajukan pertanian sebagai sektor penting dan andalan dalam menopang perekonomian nasional maupun daerah,” ungkapnya.

Maka dari itu, Kustini berharap agar Forum Komunikasi Gapoktan, dan KWT berkolaborasi dan berkoordinasi agar dapat saling melengkapi dalam menjalankan berbagai program kegiatan untuk memajukan pertanian Sleman sehingga petani semakin sejahtera.

Lihat juga: Prabowo Doakan Kemenangan Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan saat Sambangi PKB

Untuk diketahui, selain bazar produk KWT, dalam kesempatan yang sama juga dikukuhkan sembilan pengurus Organisasi Perkumpulan Petani Organik. Pengukuhan dilakukan secara langsung oleh Bupati Sleman yang ditandai dengan pembacaan naskah pengukuhan.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close