BeritaRegionalUMKM

Pelaku UMKM Sawit Didorong Ciptakan Produk Inovatif

BIMATA.ID, Riau – Workshop untuk pelaku Usaha Kecil Mikro Koperasi (UKMK) berbasis kelapa sawit digelar oleh Asosiasi Petani Kelapa Sawit Perkebunan Inti Rakyat (Aspekpir) Riau.

Kegiatan yang menggandeng Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) itu sengaja digelar untuk mendukung kemandirian UMKM berbasis sawit dalam mengembangkan usaha mereka.

Ketua Aspekpir Riau, Sutoyo mengatakan, workshop UKMK berbasis kelapa sawit memang merupakan salah satu program Aspekpir Riau.

Baca juga: Said Didu Minta Presiden Terpilih Prabowo Perbaiki Kerusakan di Indonesia

‘’Selain untuk membuka wawasan para petani kelapa sawit anggota Aspek-pir, workshop ini juga untuk membimbing dan mendukung petani untuk terjun langsung menciptakan produk-produk hilir dari kelapa sawit yang memiliki nilai ekonomi tinggi dan inovatif,’’ ungkap Sutoyo di sela kegiatan yang berlangsung di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru, pada Senin (22/04/2024).

Selain petani, sasaran kegiatan ini juga pada koperasi yang menjadi naungan petani anggota Aspek-pir tersebut.

Diketahui, ada 120 petani yang datang dari berbagai kabupaten di Riau ikut dalam kegiatan yang rencana akan digelar hingga 23 April malam lalu.

Lihat juga: Pemerintahan Prabowo Ditargetkan Jaga Nilai Rupiah pada Kisaran Rp15.000-Rp15.400 Per Dolar AS

Sekedar informasi, selain mengadakan pelatihan, kegiatan tersebut juga makin semarak dengan Musyawarah Daerah (Musda) Aspekpir Riau ke-IV.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close