BeritaNasionalPolitik

Ganjar Ajak Pendukung Memilih Dengan Hati

BIMATA.ID SURAKARTA Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo berpesan agar rakyat memilih dengan hati nurani. Ganjar mengaku dirinya tak bisa menggerakkan aparatur.

Hal itu disampaikan Ganjar dalam sambutannya di Hajatan Rakyat, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024). Ganjar mulanya mengajak para pendukung memilih nomor urut 3.

“Maka saya ingin berpesan kepada keluarga saya yang ada di Solo raya, suara rakyat, suara panjenengan akan menentukan nasib bangsa ini, seluruh kejadian yang disampaikan Ibu Mega barusan kita akan merespons dengan akal sehat dan pikiran bersih, melawanlah dengan cara yang benar, melawanlah dengan ketenangan,” kata Ganjar.

“Bagaimana caranya? Tidak sulit. Anda cukup datang 14 Februari dan menentukan pilihan untuk mencoblos nomor berapa?” tanya Ganjar.

“Tiga,” jawab pendukung.

Ganjar menuturkan hal itu merupakan bentuk perlawanan sejati yang dapat ditunjukkan rakyat. Ganjar mengatakan dirinya tak bisa menggerakkan aparatur.

“Itulah perlawanan sejati yang bisa ditunjukkan oleh rakyat, karena kami tidak bisa mengerahkan kekuatan, kami tidak bisa menggerakkan aparatur, dan kami hanya punya hati, kami hanya punya nurani, kami hanya punya keikhlasan untuk menentukan republik ini,” ujarnya.

Ganjar meminta para pendukungnya untuk mengawal pemungutan dan penghitungan suara hingga selesai. Dia juga meyakini aparatur negara akan dapat bersikap netral.

“Tiga adalah nomor Ganjar-Mahfud, kita taat sama tuhan, kita patuh terhadap hukum, dan kita selalu loyal pada kehendak rakyat, dan kita juga harus metal menang total,” ungkapnya.

“Dan Insyaallah TNI-Polri, ASN, penyelenggara pemilu semua juga akan netral, semua akan netral. Terima kasih, jaga TPS kita, jaga penghitungan suaranya, sampai kemudian kita bisa menentukan, insyaallah suara rakyat, suara panjenengan adalah suara tuhan,” imbuh dia.

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close