BeritaNasional

Tingkatkan Kebersamaan, Gus Halim Gelar Lomba Olahraga di Lingkup Kemendesa

BIMATA.ID, Jakarta- Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar membuka Kick Off Pertandingan olahraga dalam Rangka Peringatan HUT RI ke-77, di Lapangan Kantor Kemendes PDTT Kalibata, pada Selasa (19/07/2022).

Gus Halim sapaan akrabnya dalam sambutannya mengatakan pagelaran lomba yang diikuti oleh sejumlah pejabat tinggi madya dan pratama, serta pegawai di lingkungan Kemendes PDTT bertujuan untuk meningkatkan kualitas kebersamaan antar Pegawai serta kecintaan kepada Negara Republik Indonesia.

“Yang pasti ini kita lakukan sebagai wujud cinta kita kepada tanah air. Apalagi ini dilaksanakan dalam momentum Agustusan, bulan-bulan peristiwa sejarah kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang diciptakan oleh para pejuang bangsa,” ungkap Gus Halim.

Selain itu, menurut Gus Halim manfaat olahraga akan menyehatkan hati dan pikiran agar lebih giat dalam berakitivitas. Ia pun mengajak jajarannya untuk menyambut pagelaran lomba ini dengan riang gembira.

“Menang dengan riang gembira itu jauh lebih sehat daripada menang bersitegang. Karena menang dengan olahraga itu sehat, ditambah riang gembira itu berarti sehat lahir dan batin. Kalau menang tapi dengan tegang, menang sehat tapi dengan tegang. Berarti sehat lahir tapi tidak sehat batin,” ujar Gus Halim.

Untuk menjamin obyektifitas penilaian lomba, Gus Halim pun menginginkan yang menjadi juri lomba adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang baru dilantik.

“Saya tidak mau jurinya dari pejabat tinggi madya maupun pratama, nanti jurinya saya akan ambilkan dari ASN  yang baru dilantik kemarin. Pasti dia obyektif,” kata Gus Halim.

Sebagai bentuk apresiasi kepada pemenang, untuk juara 1 akan mendapatkan hadiah khusus dari Gus Halim sendiri.

“Dan juara 1 saya beri khusus dari saya pribadi untuk atlet kita yang luar biasa. Jadi saya hitung, kalau hanya juara 1 saja saya mampu lah. Tapi kalau juara 123 dikali sepuluh, nanti bandarnya habis itu,” katanya.

Diakhir sambutannya Gus Halim juga berharap agar pagelaran lomba-lomba setiap menjelang Agustus tidak hanya di lingkungan Kemendes saja, tetapi juga lintas Kementerian lainnya. Tujuannya agar dapat melihat sejauh mana kualitas atlet-atlet Kemendes PDTT di level yang lebih ketat.

“Mari kita nikmati, kita meriahkan, kita tunjukkan prestasi-prestasi olahraga kita di kementerian Desa. Kalau perlu sesekali kita adakan lomba di lintas kementerian agar dapat menaikkan kualitas para atlet kita saat berlaga di luar sana,” pungkas Gus Halim.

Sebagai informasi, Lomba olahraga yang dimulai pada 19 Juli 2022 hingga 12 Agustus 2022 akan mempertandingkan beberapa cabang olahraga antar Direktorat Jenderal (Dirjen) di lingkup Kemendes PDTT.  Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan adalah Bola Basket, Futsal, Tenis Lapangan, Tarik Tambang, Bola Voli dan Lari Bebas.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close