Politik

Pilih Capres yang Berpihak ke Anak Muda, Praka Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

BIMATA.ID, Jakarta – Anak-anak muda yang tergabung dalam Relawan Pro Rakabuming (Praka) mendeklarasikan dukungan kepada calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Ketua Umum Praka Osco Olfriady Letunggamu mengatakan, pihaknya mendukung paslon nomor urut 02 karena melihat sosok Prabowo Subianto sebagai senior yang memberikan kesempatan kepada anak muda untuk ambil bagian dalam suksesi kepemimpinan di Indonesia.

“Kita melihat Bapak Prabowo Subianto merupakan sososk seorang kakak dan seorang bapak yang sangat baik, di mana beliau sebagai senior memberikan kesempatan untuk Mas Gibran Rakabuming Raka yang berumur 36 tahun menjadi calon wakil presidennya,” kata Osco di Rumah Kertanegara, Jakarta, Jumat (26/1/2024).

Osco mengatakan, langkah Prabowo menggandeng Gibran sebagai cawapres menjadi bukti bahwa mantan Komandan Jenderal Kopassus itu memiliki jiwa besar dan melakukan regenerasi kepemimpinan di Tanah Air.

Dalam deklarasi itu, Osco melaporkan bahwa Relawan Praka saat ini sudah ada di 15 provinsi di Indonesia. Kehadiran Praka di tengah masyarakat, bertujuan untuk memberikan manfaat, salah satunya melalui bantuan hukum gratis bagi masyarakat.

“Praka hadir di tengah masyarakat di seluruh Indonesia, memberikan bantuan konsultasi hukum gratis dalam bentuk yayasan dan juga dalam bentuk law firm. Kita membantu teman-teman yang kesusahaan, yang terzalimin, yang bermasalah dengan hukum untuk kita hadir, memberikan bantuan hukum,” kata Osco.

Deklarasi Relawan Praka secara resmi diterima oleh Wakil Ketua Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran, Budiman Sudjatmiko.

Budiman mengatakan, ada nuansa baru yang dia temukan di Pilpres 2024. Yakni keterlibatan anak muda dalam kontestasi demokrasi di Indonesia. Keterlibatan itu ditandai dengan dipilihnya Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres Prabowo.

“Saya melihat nuansa baru di Pilpres kali ini, nuansa yang sesuai semangat zaman, suasana generasi muda. Cuma pasangan kita yang bisa mewakili wajah generasi muda dalam sosok Mas Gibran Rakabuming Raka, yang lainnya tidak bisa,” kata Budiman.

Budiman mengatakan, pasangan Prabowo-Gibran merupakan paduan antara sosok senior dan junior. Kombinasi tersebut, kata dia, dibutuhkan Indonesia dalam menghadapi kondisi dunia yang sedang bergejolak menuju perubahan.

“Perubahan-perubahan banyak terjadi. Karena pandemi, perang, teknologi, media sosial, itu dunia berubah. Sekarang semua berubah serba cepat. Pak Prabowo dan Mas Gibran akan menyiapkan Indonesia lima tahun ke depan, agar Indonesia menjadi tuan rumah yang baik untuk anak-anak muda kreatif dan pemberani seperti teman-teman Praka ini,” ucap Budiman.

Karena itu, dia mengajak anak-anak muda pendukung Prabowo-Gibran untuk menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari mendatang dan memenangkan paslon nomor urut 02 dalam satu putatan. “Mari kita bergembira ria, dan raih kemenangan sekali putaran,” kata Budiman.

[HW]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close