BeritaNasionalPolitik

Pengamat: Prabowo-GIbran Dinilai Pemimpin Paling Ikhlas Pikirkan Rakyat

BIMATA.ID, Jakarta- Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menjadi figur yang terus mendapatkan respons positif dari banyak masyarakat untuk Pilpres 2024. Karenanya Prabowo-Gibran begitu dikenal sebagai pemimpin yang ikhlas memikirkan kondisi rakyat.

“Sikap dan sifat Prabowo bukan tipikal pemimpin yang memperkaya diri sendiri tapi jiwa sosialnya sangat tinggi,” kata Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie.

BACA JUGA: Soal Penganiayaan Relawan Ganjar Oleh TNI, PDI-P Bawa-bawa Prabowo, TKN: Kok Asal Tuduh?

Jerry menyampaikan rekam jejak kepemimpinan sukses Prabowo-GIbran menunjukan keduanya merupakan pemimpin yang jujur. Terlihat dari fokus keduanya untuk mendongkrak peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Terbukti dengan ketegasan Prabowo yang pernah menggagalkan korupsi sebesar Rp51 triliun di Kementerian Pertahanan. Menteri Pertahanan (Menhan) tersebut pernah menolak banyak surat pengajuan yang berpotensi dilakukannya mark-up oleh para vendor dalam perbelanjaan alutsista.

Menurut Jerry, langkah tersebut merupakan sebuah keberanian yang dilakukan Prabowo sebagai pemimpin. Prabowo menunjukan komitmennya untuk tidak memakan uang rakyat demi kepentingan pribadinya sendiri.

Sehingga, Kemenhan menjadi kementerian yang bersih dan jauh dari tindak pidana korupsi. Bahkan, Prabowo menjadi menteri terbaik era kepemimpinan periode kedua Presiden Joko Widodo.

BACA JUGA: PPP Akan Pecat Kader yang Dukung Prabowo-Gibran

“Sejauh ini juga Kemenhan menjadi kementerian yang paling bersih dan jauh dari tindak pidana korupsi,” ucapnya.

Lanjut Jerry, dalam urusan menyejahterakan rakyat, Prabowo dan Gibran jauh lebih unggul dibanding kandidat lain. Gibran selaku Wali Kota Solo juga memiliki rekam jejak yang cukup bagus dengan program revitalisasinya.

Banyak kampung dan desa di Surakarta yang disulap oleh Gibran menjadi wilayah yang jauh lebih layak untuk ditinggali. Seperti Kampung Semanggi Harmoni yang direvitalisasi Gibran dengan menggandeng perusahaan swasta. Sebanyak 136 unit rumah disulap Gibran menjadi rumah yang layak huni.

BACA JUGA: Prabowo Subianto Ajak Masyarakat Menyongsong Tahun Baru dengan Semangat Damai dan Optimisme

“Saya kira soal mensejahtrakan rakyat Prabowo-Gibran sudah melakukannya bukan hanya lip service atau pepesan kosong belaka,” pungkas Jerry.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close