BeritaRegionalUmum

Kapolda Sulbar Pimpin Upacara Sertijab PJU dan Korps Raport Kenaikan Pangkat

BIMATA.ID MAMUJU — Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Barat Irjen Pol Adang Ginanjar memimpin langsung upacara serah terima jabatan pejabat utama (PJU) Polda dan dua kapolres di Jajaran Polda Sulawesi Barat, Minggu 31 Desember 2023.

Kegiatan yang digelar di Lapangan Tribrata Polda Sulbar sekaligus dirangkaikan dengan Laporan Kenaikan Pangkat Personel Polri periode 1 Januari 2024.

Hadir, Wakapolda Sulbar Brigjen Pol Rachmat Pamudji, Irwasda Polda Sulbar, seluruh Pejabat Utama Polda Sulbar, Auditor Itwasda Polda Sulbar, Seluruh Pamen, Pama, Bintara, Tamtama dan Asn Polda Sulbar.

Adapun jabatan yang diserahkan terimakan yakni jabatan Ditreskrimum, Kabid Humas, Kabid Dokkes serta Pelantikan Jabatan Dir Binmas Polda Sulbar.

Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar dalam sambutanya menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepada pejabat yang lama atas dedikasi inovasi dan prestasi yang telah diberikan kepada Polda Sulbar dan selamat bertugas di tempat yang baru.

”Sebagai Kapolda Sulbar, saya mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang lama, atas dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan untuk kemajuan Polda Sulbar ini,”ucapnya.

Kapolda Sulbar menambahkan, Mutasi jabatan merupakan hal yang biasa terjadi pada Instansi Polri, selain sebagai pembinaan karir, rotasi jabatan juga merupakan bentuk penyegaran pada organisasi Polri. Dan berpesan untuk pejabat yang baru agar segera menyesuaikan diri di tempat yang baru, sehingga dapat memberikan kontribusi nyata untuk kemajuan Polda Sulbar.

”Untuk pejabat yang baru, saya ucapkan selamat atas jabatan yang saudara peroleh, dan juga agar segera menyesuaikan diri di Polda Sulbar,”jelas Kapolda.

Lanjut dikatakan, Kapolda, selain melaksanakan upacar serah terima jabatan, kita juga melaksanakan korps raport kenaikan pangkat. Dimana kenaikan pangkat bagi persnil polri bukan merupakan hak mutlak, tetapi merupakan bagian dari sistem pembinaan karir polri.

“Adapun jumlah personil polda sulbar dan jajaran yang naik pangkat periode 1 Januari 2024,yang diusulkan sebanyak 314 orang. Namun, karena ada 1 anggota kita tidak memenuhi syarat dikarenakan meninggal dunia maka yang memenuhi syarat sebanyak 313 orang,” jelas Irjen Adang

Terakhir kata Kapolda, bagi personil yang telah dinaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi dar pangkat semula, hal ini menunjukan bahwa saudara telah dinilai positif oleh pimpinan dan kesatuan dimana saudara bertugas dalam sistem pembinaan karir personil polri.

“Oleh karena itu, perlu saudara ketahui bahwa pimpinan polri akan senantiasa berusaha secara objektif dan transparan dalam memberikan penilaian terhadap personil polri, sehingga akan memberikan rasa keadilan yang profesional,” tutup Kapolda.

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close