BeritaNasionalUmum

Tingkatkan Sinergitas dengan Jurnalis, Polri Gelar Sosialisasi MediaHub

BIMATA.ID JAKARTA Divisi Humas Polri, melalui Bag Yaninfodok Ro PID, menyelenggarakan acara Sosialisasi & Pelatihan Penggunaan Sistem Digital MediaHub Divhumas Polri pada Jumat, 22 Desember 2023. Dengan bertujuan untuk memperkenalkan platform MediaHub kepada para jurnalis dan wartawan.

Acara ini dibuka langsung oleh Kabag Yan Infodok, Kombes Pol. Tjahyono Saputro, dan mengenalkan aplikasi MediaHub yang menghimpun semua data dan informasi Polri.

“Program aplikasi MediaHub menghimpun semua data dan informasi Polri mulai dari tingkat Polres hingga Mabes”,. Ujar Kombes Pol. Tjahyono Saputro.

Kombes Pol. Tjahyono menjelaskan tujuan aplikasi ini akan menjadi pusat data Polri yang nantinya dapat diakses oleh masyakarat luas dan khususnya jurnalis.

“Tujuan dari aplikasi ini adalah menjadi pusat data Polri yang dapat diakses oleh masyarakat, khususnya jurnalis dan wartawan”, Ujar Kombes Pol. Tjahyono Saputro

Kombes Pol. Tjahyono berharap kerjasama antara Polri dan jurnlis dapat ditingkatkan melalui aplikasi Mediahub, dan nantinya bisa disosialisikan ke masyarakat.

“Harapannya, kerjasama Polri dan jurnalis dapat lebih ditingkatkan melalui aplikasi ini, dengan harapan para jurnalis dapat mensosialisasikannya kembali kepada rekan-rekan sesama wartawan.” jelasnya.

Iwan Gustopo dari PT. STK selaku developer aplikasi Mediahub menambahkan aplikasi ini disiapkan untuk seluruh lapisan masyarakat dan setiap informasi di jamin kebenaranya.

“Aplikasi MediaHub ditujukan untuk seluruh masyarakat, terutama jurnalis, di mana setiap informasi di dalamnya dijamin kebenarannya”., Ujar Iwan Gustopo

Iwan Gustopo menjelaskan aplikasi ini memiliki saluran dua arah, dimana jurnalis tidak hanya memanfaatkan informasi melainkan bisa memberikan tanggapan atau feedback ke aplikasi Mediahub..

“Mediahub memiliki saluran dua arah, di mana rekan-rekan wartawan tidak hanya dapat melihat dan mendownload informasi Polri, tetapi juga dapat memberikan feedback terkait permintaan informasi Polri, pertanyaan, keluhan, dan lain sebagainya.” Ujar Iwan Gustopo

Dengan adanya Mediahub, diharapkan keterlibatan jurnalis dalam mendapatkan dan menyebarkan informasi terkini dari Polri semakin efektif dan efisien. Kemudian menjadi sarana yang memperkuat hubungan antara Polri dan masyarakat, khususnya para insan pers.

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close