Regional

Peduli Lingkungan, Koramil 1423-03 Soppeng Bersih-bersih Sampah di Pasar Salaonro

BIMATA.ID, Soppeng – Komando Rayon Militer (Koramil) 1423-03 Lilirilau Soppeng melakukan aksi bersih-bersih di Pasar Tradisional Salaonro di Kelurahan Ujung, Jumat (22/12/2023).

Pembersihan menitik beratkan pada sampah-sampah yang berserakan di sekitar pasar berupa sampai kering dan sampah basah dan juga sampah berupa plastik seperti kantongan bekas maupun plastik minuman air mineral.

Ws. Danramil 1423-03 Lilirilau Serma Ngadi Wahono mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah wujud kepedulian TNI terhadap lingkungan di wilayah kerjanya sebagai wujud nyata peran serta memelihari lingkungan yang bersih, asri dan nyaman.

“Kami menurunkan seluruh personel Koramil Cabenge pada kegiatan ini bersma Pemerintah Kelurahan Ujung, SMA 7 Soppeng serta masyarakat sekitar untuk membersihkan Pasar Tradisional Salaonro ini yang merupakan salah satu pasar kecil yang ada di Kecamatan Lilirilau,” katanya.

“Kita bersama-sama melakukan pembersihan sekitaran Pasar untuk membersihkan sampah yang tersisa berserakan terlebih sampah-sampah plastik berupa kantong bekas maupun plastik bekas minuman sehingga tidak menjadi tampungan air seperti tempat tumbuhnya jentik nyamuk dan menjadi biang tumbuhnya penyakit DBD,” lanjutnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam bakti sosial ini.

“Semoga apa yang kita lakukan sebagai ladang ibadah demi mewujudkan lingkungan yang bersih, asri dan nyaman serta mewujudkan lingkungan yang sehat,” pungkasnya.

[HW]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close