Politik

Gerakan Muda Islam Apresiasi Sumbangan Mobil Prabowo untuk Perawatan Masjid

BIMATA.ID, Jakarta — Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto diapresiasi atas keikhlasan dan jasa bantuan mobil-mobil yang dipergunakan untuk membantu merawat dan membersihkan total seratus ribu masjid pada 22 provinsi di Indonesia.

Hal itu diungkap oleh Datuk H Said Aldi Al Idrus selaku Ketua Dewan Penasihat Relawan Gemuis (Generasi Muda Islam) Prabowo-Gibran dalam acara ‘Deklarasi Kaukus Generasi Muda Islam’ di Balai Kartini, Jakarta, Senin (18/12/2023).

“Bapak Prabowo Subianto, tepat 1 tahun 2 bulan pertemuan pemuda masjid dalam rangka Rakornas Badan Komunikasi di Masjid Istiqlal Jakarta, di sana, Prabowo langsung melihat keikhlasan pemuda masjid, generasi pemuda Islam dalam membantu membersihkan rumah ibadah hampir di 30 provinsi setiap hari,” tuturnya.

Kala itu, Prabowo menanyakan pada Datuk, apa yang bisa Prabowo perbuat untuk membantu umat. Seketika, Datuk menyatakan bahwa para pemuda masjid ini membutuhkan mobil untuk membantu proses membersihkan ,asjid.

“Saya bilang, Pak Prabowo, kami perlu dukungan untuk bantuan mobil dan diberikan ke provinsi-provinsi. Alhamdulillah, Prabowo sambutan 3 hari setelahnya datang 25 unit untuk membersihkan masjid,” ungkap Datuk.

Datuk juga mengungkap bahwa sebetulnya Prabowo tak ingin jika bantuan-bantuan tersebut disebarluaskan pada khalayak ramai. Akan tetapi, Datuk dan para pemuda masjid sangat terenyuh atas keikhlasan dan jasa bantuan yang diberikan oleh Prabowo.

“Kepedulian dan keikhlasan Prabowo untuk membantu umat itu luar biasa, pada penyerahan tersebut, Prabowo bilang jangan ini diekspos jangan disampaikan ke orang banyak, tapi setiap ada anak bangsa berbuat baik, saya harus sampaikan,” tutur Datuk.

Atas bantuan mobil dari Prabowo tersebut, terhitung sudah seratus ribu masjid yang berhasil dibersihkan, dan ke depan ditargetkan akan menjadi total dua ratus dua puluh dua ribu masjid di seluruh Indonesia.

“Deklarasi dan sore hari ini, tepat 100,000 masjid sudah kami bersihkan dengan bantuan mobil yang diberikan Pak Prabowo,” kata Datuk.

[HW]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close