BeritaNasionalPolitik

Capres Ganjar Kunjungi Pesantren Darussalam Watucongol, Ini Tujuannya

BIMATA.ID MAGELANG Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo melanjutkan safari politik pondok pesantren, dengan mengunjungi Pondok Pesantren Darussalam Watucongol Magelang, Jawa Tengah, Minggu (17/12).

Kedatangan Ganjar langsung diterima oleh KH Nurul Hidayat. Ganjar mengatakan, kedatangannya ke Pondok Pesantren Darussalam Watucongol Magelang dalam rangka silaturahmi.

“Hari ini kami bersilaturahmi kembali, bisa bertemu, bisa bercerita dan tentu sekarang ceritanya sedikit melebar karena dulu bicara Jawa Tengah, sekarang bicara Indonesia,” kata Ganjar.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu mengaku bahagia karena bisa bersilaturahmi kembali ke Pondok Pesantren Darussalam Watucongol. Dia menghabiskan waktu dalam kunjungannya untuk berdiskusi dengan kiai, ulama, dan santri yang saat dirinya menjadi Gubernur Jawa Tengah selama 2 periode selalu memberikan dukungan.

Sambungnya, banyak aspirasi dan masukan yang didapatkannya usai menyambangi Pondok Pesantren Darussalam. Salah satunya, jika terpilih menjadi Presiden agar dapat menjalankan 18/2019 tentang Pesantren.

“Maka sebenarnya lebih banyak ‘Pak laksanakan segera UU Pesantren’, kalo dari mereka paling banyak itu,” imbuh Ganjar.

Ditekankan Ganjar, ketika menjadi Gubernur Jawa ia sudah mempunyai pengalaman sudah menerapkan turunan UU Pesantren ini. Salah satu halnya membuat peraturan daerah (Perda) tentang Pesantren.

Tidak hanya sekedar Perda, kata Ganjar, ke depan dirinya bersama pasangannya yaitu calon wakil presiden Mahfud MD mempunyai tujuan agar ponpes untuk terus berperan memajukan negara dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), khususnya generasi muda.

“Kemarin akan kita nasionalkan, sehingga Pak Mahfud melaunching di Sabang, sebenarnya itu pengalaman yang ada,” demikian Ganjar.

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close