BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Survei Indikator: Pasca Pendaftaran di KPU, Elektabilitas Prabowo Menguat

BIMATA.ID, Jakarta — Elektabilitas Calon Presiden Prabowo Subianto terpantau semakin menguat hingga 40,6% pasca pendaftaran Capres & Cawapres di KPU.

Data itu diungkap dan dikupas tuntas oleh Burhanuddin Muhtadi Direktur Eksekutif Survei Indikator dalam rilis survei online-nya bertajuk ‘Efek Gibran dan Dinamika Elektoral Terkini’ Minggu (12/11).

BACA JUGA: Survei PWS: Prabowo-Gibran Unggul Double Digit vs Ganjar-Mahfud, Raih 52,1% Head to Head

“Jika pemilihan presiden diadakan sekarang, siapa yang akan Bapak/Ibu pilih sebagai Presiden? Prabowo unggul hingga 40,6%, disusul Ganjar 27,8% kemudian Anies 23,7%. Serta, 7,9% yang tidak tahu atau tidak jawab.” papar Burhanuddin

Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa Prabowo unggul dari Ganjar dan Anies. Serta, berdasarkan tren 3 nama Capres mengemuka tersebut nampak perubahan yang besar terjadi dalam periode waktu yang sangat singkat, hanya sekitar seminggu, pasca-penutupan pendaftaran capres-cawapres di KPU, 25 Oktober 2023.

BACA JUGA: Geger!!! Ganjar Jadi Ketua Pemenangan Prabowo-Gibran

Prabowo dan Anies masing-masing menguat sekitar 2-3%, sementara Ganjar tampak menyusut hingga sekitar 8%.

Survei Indikator ini dilakukan pada periode 27 Oktober – 1 November 2023 dengan total 1.220 responden. Penarikan sampel menggunakan metode multistage random sampling. Adapun, Margin of Error sekitar kurang lebih 2,9 persen dan pada tingkat kepercayaan 95 persen.

BACA JUGA: Prabowo, Jokowi dan Ibu Negara Kompak Saksikan Timnas U-17 di Surabaya

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close