BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Rangkul Kawan Maupun Lawan, Prabowo Sukses Pikat Hati Masyarakat

BIMATA.ID, Jakarta- Calon Presiden (Capres) Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto dinilai berhasil memikat hati rakyat. Direktur Eksekutif Indonesian Public Institute (IPI), Karyono Wibowo menilai hal ini tak terlepas dari kepemimpinan Menteri Pertahanan (Menhan) tersebut yang merangkul kawan maupun lawan politik di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Inilah kelebihan Prabowo, dibandingkan yang lain ya. Prabowo menggunakan strategi merangkul bukan memukul,” ujar Karyono dalam keterangannya, Kamis (16/11).

BACA JUGA: Buka Diskusi Menhan se-ASEAN, Prabowo: Semoga Hasilnya Positif

Karyono menilai, Prabowo berhasil menarik simpati seluruh masyarakat Indonesia. Orang nomor satu di Kementerian Pertahanan (Kemenhan) tersebut dinilai mampu melakukan pendekatan secara humanis untuk menarik dukungan masyarakat.

Dalam arti, Prabowo dapat diterima oleh komunitas maupun kelompok masyarakat dari beragam lapisan. Tidak hanya berhasil memenangkan hati rakyat, lanjut Karyono, Prabowo adalah sosok yang merangkul setiap lawannya.

Bukti nyata bahwa Prabowo dinilai sebagai sosok yang merangkul lawannya adalah ketika bergabung dengan pemerintahan Jokowi. Padahal, Prabowo dan Jokowi saling berhadapan pada dua kali pilpres sebelumnya yakni pada 2014 dan 2019.

BACA JUGA: Makin Solid, KIM Karawang Siap Menangkan Prabowo-Gibran

Sebagai Menhan, Prabowo secara profeisonal mengakomodir segala kebutuhan sektor pertahanan Indonesia. Hingga militer Indonesia menyandang predikat sebagai militer terkuat di ASEAN.

Tingkat profesionalitas Prabowo juga turut diperkuat dengan dinobatkannya Kemenhan sebagai kementerian terbaik. Menurut Karyono, hal semacam ini tidak dimiliki oleh capres lain hanya ditemukan di figur Prabowo saja.

“Jadi lawan lawan politiknya gitu ya, yang dulu berseberangan dengan Prabowo itu dirangkul ya,” ucap Karyono.

Strategi merangkul yang diperlihatkan oleh Prabowo menggambarkan ketulusan dan keikhlasan dalam mengabdi kepada negara dan masyarakat. Sebagai negarawan Capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) ini fokus bekerja untuk kemajuan Indonesia.

BACA JUGA: KIM Karawang Optimis Prabowo-Gibran Menang 1 Putaran

Prabowo lebih banyak berkonsentrasi membangun bangsa ke arah yang lebih baik. Serta bagaimana memberikan solusi bagi kesejahteraan masyarakat ketika nanti diberi mandat untuk memimpin Indonesia di masa yang akan datang.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close