Berita

Disdik Gorontalo Utara Memastikan Vaksinasi Jangkau Seluruh Pelajar

BIMATA.ID, Gorontalo – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, Irwan Abudi Usman, memastikan vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun di daerah itu menjangkau seluruh pelajar yang memenuhi persyaratan untuk suntik vaksin COVID-19.

“Targetnya mencapai 11.997 anak tersebar di seluruh sekolah dasar (SD) di 123 desa di 11 kecamatan,” katanya, Jumat (14/01/2022).

Pihaknya mengatakan, setiap pelaksanaan vaksinasi per kecamatan katanya, ditargetkan sebanyak 1.000 siswa disuntik vaksin.

“Kami berharap dapat melampaui target, agar upaya mempercepat jangkauan vaksinasi COVID-19 untuk anak, dapat terlaksana maksimal dalam 2 bulan saja,” ucapnya.

Sedangkan terkait vaksinasi untuk anak putus sekolah, akan dikoordinasikan dengan pemerintah kecamatan dan desa, untuk kondisi tersebut artinya anak putus sekolah secara berjenjang maupun terstruktur, tidak lagi menjadi kewenangan Dinas Pendidikan.

“Dapat dipastikan tidak ada anak usia sekolah yang putus sekolah di daerah itu, Khusus di tahun pelajaran 2021/2022 memastikan nol persen anak putus sekolah di daerah itu, ada 0,3 persen anak usia sekolah yang secara psikologi terobsesi dengan lingkungan yang tidak belajar lagi dampak dari pandemi COVID-19,” jelasnya.

Sehingga mereka (anak usia sekolah) hanya 1 atau 2 kali dalam sebulan datang ke sekolah. Kondisi ini segera ditangani pihak sekolah melalui mekanisme kunjungan langsung ke rumah peserta didik atau home visit.

“Alhamdulillah mereka dapat terselamatkan sehingga dipastikan tidak ada anak usia sekolah mengalami putus sekolah di daerah ini,” tungkasnya.(oz)

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close