BeritaNasionalPeristiwaPolitikRegionalUmum

Prabowo Resmikan 12 Titik Sumber Air, 10 Ribu Warga Pamekasan Tidak Lagi Kesulitan Air

BIMATA.ID, Pamekasan – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto kembali meresmikan 12 titik air yang berlokasi di 5 kecamatan di Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Minggu (26/11).

Belasan titik yang diresmikan oleh Prabowo itu meliputi 3 titik di Kecamatan Pegantenan, 2 titik di Kecamatan Palengaan, 4 titik di Kecamatan Batumarmar, 2 titik di Kecamatan Waru dan 1 titik di Kecamatan Pasean.

BACA JUGA: Prabowo: Kalau Saya Mati, yang Saya Ingin Tinggalkan Adalah Nama Baik

Prabowo mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas kerja keras semua pihak yang akhirnya mampu membantu masyarakat, khususnya mereka yang tinggal di wilayah Pamekasan, menghadapi krisis air bersih.

“Hari ini saya berbahagia dan bersyukur dapat hadir di Kabupaten Pamekasan menyerahkan secara resmi bantuan ini,” ungkap Prabowo.

“Kita berbahagia hari ini, kita bisa melihat hasil kerja keras dari banyak unsur. Untuk itu, saya ucapkan banyak terima kasih kepada Rektor Unhan, Dekan Fakultas Science dan Teknologi Pertahanan, para insinyur, ahli teknik, kalian yang telah bekerja keras sehingga hari ini kita lihat di 12 titik, air sudah mengalir, sudah dimanfaatkan,” sambungnya.

BACA JUGA: Prabowo: Pilih Menteri Ibarat Bentuk Tim Sepak Bola, Harus Ambil Pemain Terbaik

Bantuan ini, kata Prabowo, nantinya dapat dimanfaatkan oleh hampir 10 ribu warga Pamekasan.

“Tadi saya dapat laporan, kalau dihitung kurang lebih bantuan ini akan dirasakan manfaatnya oleh hampir 10 ribu warga Pamekasan, mereka sudah tidak mengalami kesulitan air,” jelasnya.

Prabowo pun menegaskan, pihaknya akan terus berupaya untuk memperluas jangkauan bantuan titik sumber air bersih ini ke wilayah-wilayah lainnya yang terdampak krisis air.

Sejak tahun 2022, Prabowo telah memberi instruksi kepada Universitas Pertahanan (Unhan) RI untuk membentuk Satuan Tugas (Satgas) Air Bersih yang bertugas untuk memetakan wilayah yang sering mengalami kekeringan.

BACA JUGA: Optimistis Stunting Bisa di Bawah 10%, Prabowo: Intervensi Beri Makan Siang dan Susu

Satgas Air Bersih itu kemudian diinstruksikan untuk membuat sumur bor beserta sarana dan prasarana lainnya yang dapat mempermudah masyarakat untuk mendapat akses air bersih.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close