BeritaBuah HatiKesehatanNasionalPendidikanPeristiwaPolitikUmum

Optimistis Stunting Bisa di Bawah 10%, Prabowo: Intervensi Beri Makan Siang dan Susu

BIMATA.ID, Surabaya — Calon Presiden Nomor Urut 2 Prabowo Subianto optimistis angka stunting di Indonesia dapat ditekan ke level 10%.

Hal itu akan tercapai dengan salah satu program yang ia canangkan sebagai yakni memberikan makan siang dan susu gratis pada anak-anak Indonesia.

BACA JUGA: Prabowo Soal Makan Siang dan Susu Anak Indonesia: Mereka Harus Jadi Anak yang Kuat

“Jadi saya optimis ini akan membuat sesuatu dampak langsung, saya yakin kalau saya diberi mandat 3 tahun setelah saya menjabat, saya percaya stunting itu akan dibawah 10%.” kata Prabowo menjawab pertanyaan Panelis saat acara Dialog Publik Muhammadiyah bersama Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka di Universitas Muhammadiyah Surabaya, Jawa Timur, Jumat (24/11).

Sebelumya, Panelis Dr. dr. Sukadiono, M.M yang juga sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Surabaya, mengajukan pertanyaan kepada Prabowo soal apakah bisa memberi makan tiga kali sehari agar upaya optimal.

Prabowo pun menjawab bahwa jika dalam presentase gizi pemberian makan satu kali saat makan siang kepada anak-anak di sekolah itu cukup, dan juga kepada Ibu-Ibu yang sedang hamil, itu akan membantu angka daripada tidak diberi sama sekali.

BACA JUGA: Muzani: Hasil Survei Jangan Sampai Meninabobokan Kerja Pemenangan Prabowo-Gibran

“Walaupun, kita tahu idealnya 3 kali makan dan pelajaran yang kita ambil dari negara empiris, minimal kita kasih 1 kali makan.” kata Prabowo

“Kalau kita hitung dengan benar satu kali makan, komponen proteinnya cukup itu akan sangat membantu.” jelas Prabowo.

“Saya sangat optimistis stunting bisa mendekati 0, karena kita langsung intervensi juga ke ibu-ibunya,” tegas Prabowo.

BACA JUGA: TKN: Prabowo dan Gibran Bagi Tugas Hadiri Acara Muhammadiyah dan NU yang Bersamaan

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close