BeritaNasionalUmum

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Dua Jabatan Strategis TNI

BIMATA.ID JAKARTA Dua jabatan penting di Markas Besar Mabes TNI resmi diserah terimakan. Kedua jabatan tersebut adalah Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI dan Asisten Intelijen (Asintel) Panglima TNI, bertempat di Ruang Hening Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (20/11/2023).

Pelaksanaan Sertijab ini berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1286/XI/2023 tanggal 9 November 2023. Keputusan itu berisi tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Mayjen TNI M. Nur Rahmad sebelumnya menjabat Asops Panglima TNI akan memasuki masa pensiun, sedangkan penggantinya Laksda TNI Rachmad Jayadi sebelumnya adalah Panglima Komando Armada III. Selanjutnya Mayjen TNI Sonny Aprianto sebelumnya menjabat Asintel Panglima TNI akan menjadi Koorsahli Kasad, sedangkan penggantinya Mayjen TNI Djaka Budi Utama sebelumnya menjabat Pa Sahli Tingkat III Bidang Sosbudkum HAM dan Narkoba Panglima TNI.

“Serah terima jabatan ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan oleh Panglima TNI, dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas yang disaksikan oleh Danpuspom TNI dan Kababinkum TNI”, jelas Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel (P) Agung Saptoadi dalam siaran persnya (20/11/23)

Usai acara serah terima jabatan, Panglima TNI menyerahkan cinderamata dan ucapan terimakasih kepada pejabat lama, dilanjutkan ucapan selamat kepada pejabat baru serta diakhiri dengan ramah tamah antar para pejabat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasum TNI, Irjen TNI, Pangkogabwilhan I, II dan III, Danjen Akademi TNI, Dankodiklat TNI, Dansesko TNI, para Asisten Panglima TNI dan Pejabat Utama Mabes TNI.

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close