BeritaNasionalOpiniPolitik

Ini Penjelasan PMJ Terkait Video Viral Anggota Brimob di Rumah Relawan Ganjar

BIMATA.ID JAKARTA Sebuah video yang viral di media sosial memperlihatkan adanya sejumlah anggota Brimob dinarasikan mendatangi rumah relawan Ganjar Pranowo di Jakarta Pusat.

Di unggahan video di media sosial X (Twitter) memperlihatkan anggota Brimob bersama dengan kendaran taktis (rantis) menepi di pinggir jalan dekat rumah relawan.

“Rumah relawan GP di Jalan HOS Cokroaminoto Menteng, Jak-Pus didatangi anggota Brimob 8-10 org. @ListyoSigitP kenapa sampai segininya, apa krn ada anak Presiden yg ikut Pilpres ? Sedangkan dekat2 situ ada Rumah relawan PS-GRR aja gak didatengin, kita udah kayak teroris aja,” tulis keterangan di unggahan video.

Kabid Humas Polda Metro Jaya (PMJ)  Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan peristiwa yang terjadi pada hari Selasa (14/11/2023) kemarin bukan menyasar rumah relawan melainkan bagian dari Operasi Mantap Brata Jaya terkait pengamanan Pemilu.

“Kemarin ada kegiatan yang sifatnya bagian daripada operasi Mantap Brata 2024 terkait dengan tahapan-tahapan pengamanan Pemilu untuk menciptakan, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar Trunoyudo kepada wartawan, Rabu (15/11/2023).

Trunoyudo juga  menyampaikan bahwa patroli dari Korps Brimob yang mana tepatnya dari pasukan reaksi cepat itu untuk memelihara dan meningkatkan keamanan jelang pelaksanaan Pemilu 2024.

“Dalam hal ini Korps Brimob melakukan patroli, tentunya sama juga Polda Metro Jaya juga melakukan patroli-patroli baik itu secara satuan fungsi kerja yang ada, gabungan atau skala besar juga dengan beberapa stakeholder terkait, yang tujuannya tadi adalah memelihara dan meningkatkan serta mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat,” ucap Kabid Humas PMJ.

Trunoyudo jugabmenyampaikan, video yang beredar menjadi bahan evaluasi dikarenakan menimbulkan kesalahpahaman. Trunoyudo juga mengucapkan terima kasih atas masukan yang ada, namun mengenai hal itu dikatakannya hanya patroli biasa keamanan di wilayah Jakarta.

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close