BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Hashim Djojohadikusumo Ibaratkan Gibran dengan Sosok Panglima Besar Soedirman

BIMATA.ID, DEPOK — Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo menyebut isu usia tidak akan menghambat kemampuan kepemimpinan Prabowo-Gibran jika menang dalam Pemilu 2024. Ia bahkan mengingatkan sosok Panglima Besar Soedirman.

“Ada yang bilang Mas Gibran terlalu muda, ada yang bilang Pak Prabowo terlalu tua. Tapi mau saya sampaikan khususnya kepada generasi muda, jangan anggap itu kebenaran. Tidak ada yang terlalu muda untuk memimpin Republik Indonesia, tidak ada yang terlalu tua,” jelas Hashim saat Deklarasi Prabowo Gibran di Tapos, Kota Depok, Ahad (29/10/2023).

BACA JUGA: Koalisi Indonesia Maju di Lombok Utara Mulai Gerakkan Mesin Partai Menangkan Prabowo-Gibran

Dia kemudian mengingatkan bahwa sosok Jenderal Soedirman bahkan diangkat sebagai panglima besar pada usia 30 tahun. Soedirman disebutnya memimpin perjuangan kemerdekaan Indonesia pada usia muda dengan kemampuan dan kegigihannya yang terkenal.

“Dia menderita TBC yang sangat menyakitkan, beliau bergerilya dan berperang dan beliau melihat Republik Indonesia merdeka tahun 1950 dan beberapa bulan kemudian meninggal karena sakit dengan umur 34 tahun,” katanya.

“Mas Gibran saat ini berumur 36 tahun itu fakta sejarah. So, kalau ada yang bilang oh terlalu muda untuk memimpin itu tidak benar yang penting niatnya, yang penting kejujurannya, dari pada kita pilih orang-orang tua yang koruptor-koruptor, kita pilih yang muda yang bersih, yang tulus yang .au mengabdi untuk Republik Indonesia lebih baik muda daripada tua tapi koruptor-koruptor,” tambah Hashim.

BACA JUGA: Gerindra Bogor Targetkan Kemenangan 70% Suara untuk Prabowo-Gibran

Dia juga menyebut tokoh-tokoh muda lain dalam sejarah Indoensia yang memiliki capaian besar pada usia muda. Seperti Sutan Sjahrir yang menjadi perdana menteri pertama RI di usia muda hingga Jenderal Abdul Haris Nasution yang menjadi Kasad pada usia 32 tahun.

“Indonesia merdeka dipimpin anak-anak muda dan insya Allah nanti Mas Gibran menjadi Wakil Presiden Republik Indonesia dan bisa membantu Pak Prabowo sebagai presiden untuk menuju Indonesia ke masa depan yang makmur, masa depan yang sejahtera,” ujarnya.

BACA JUGA: Prabowo Berkaca-kaca saat Keluarga Almarhum dr. H. Sadjiman Sujud Syukur di Peresmian Gedung RS TNI Baru

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close