BeritaEkbisPolitikRegional

Terima Audiensi Grab Indonesia, Pj Heru: Kami Siap Kerja Sama Demi Percepatan Pemulihan Ekonomi Jakarta

BIMATA.ID, Jakarta – Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, mendorong terciptanya kolaborasi untuk percepatan pemulihan ekonomi Jakarta dengan berbagai platform transportasi online.

Hal tersebut disampaikan Heru seusai menerima audiensi Grab for Business di Balai Kota Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Senin, 9 Januari 2023.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi DKI Jakarta saat ini, Heru mengatakan, secara year on year (YOY) pertumbuhan ekonomi Jakarta sudah melampaui proyeksi Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022 dengan angka 5% hingga 5,4%.

“Kami siap bekerja sama dengan siapapun untuk mendukung percepatan pemulihan ekonomi Jakarta, terutama melalui pemberdayaan UMKM. Juga, siap berkolaborasi untuk memecahkan masalah kemacetan dan mendukung ekonomi hijau, dengan meningkatkan penggunaan transportasi listrik,” katanya, dikutip dari Siaran Pers PPID Provinsi DKI Jakarta.

Heru menyatakan, data tersebut merupakan gambaran pertumbuhan ekonomi Jakarta pada Triwulan III Tahun 2022 yang mencapai angka 5,94%. Hal itu mengindikasikan bahwa kondisi ekonomi Provinsi DKI Jakarta menunjukkan tren positif.

Sementara di tempat yang sama, Presiden Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata mengemukakan, pertemuan dengan Heru membahas kerja sama antara Grab Indonesia dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

“Ya, kita membahas Grab ini sebagai platform teknologi transportasi memiliki banyak yang yang bisa dikerja samakan, sejalan dengan program-program Pj Gubernur,” ujarnya.

Ridzki menegaskan, pihaknya siap merealisasikan arahan Heru. Sehingga, kerja sama yang dijalin antara Grab Indonesia dengan Pemprov DKI Jakarta dapat memajukan Ibu Kota untuk Indonesia.

[FAR]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close