BeritaKomunitasNasionalPeristiwaPolitikRegionalUmum
Populer

Gen Z Subang Deklarasi Menangkan Ridwan Dhani Wirianata di Dapil SMS

BIMATA.ID, Jabar- Generasi Z (Gen Z) Kabupaten Subang mendukung Ridwan Dhani Wirianata (RDW) untuk menjadi anggota DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Jawa Barat IX meliputi Subang, Majalengka dan Sumedang (SMS).

Gen Z Kabupaten Subang menyampaikan dukungan untuk Wasekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, tersebut yang dilaksanakan di salah satu rumah makan di Kabupaten Subang, Minggu (26/11/2023).

BACA JUGA: Ditunjuk Jadi Ketua TKD Jabar, Ridwan Kamil: Pak Prabowo yang Temukan Saya Sejak Walikota

Ketua Gen Z For RDW Kabupaten Subang Dicky Saputra mengatakan gerakan Gen Z ini muncul karena Kabupaten Subang masih ada ketidaksetaraan, baik dari pendidikan, perekonomian, maupun kesehatan.

Ia yakin ketidaksetaraan tersebut bisa diperhatikan RDW saat di DPR RI. Makanya, Gen Z Kabupaten Subang memberikan dukungan kepada RDW untuk menjadi anggota DPR RI Periode 2024-2029.

“Kita percaya hadirnya Mas Dhani nanti di legislatif akan memperhatikan ke sektor – sektor yang memang mengalami ketertinggalan tersebut,” ucap Dicky.

Makanya, tambah Dicky, saat deklarasi dukungan terhadap RDW, Gen Z Kabupaten Subang menyampaikan manifesto tentang keberlanjutan, kebermanfaatan, keadilan dan kesetaraan pada sektor-sektor tersebut.

BACA JUGA: Prabowo Resmikan 12 Titik Sumber Air, 10 Ribu Warga Pamekasan Tidak Lagi Kesulitan Air

“Kita sama-sama mendukung mas Dhani sebagai anggota legislatif. Kita pun punya tuntutan-tuntutan atau manifesto yang harus dilakukan mas Dhani ke depannya,” ujarnya.

Gen Z Kabupaten Subang, tambahnya, akan mulai mendongkrak suara untuk RDW di Kabupaten Subang. “Kita akan membantu suara untuk RDW dari pemilih pemula sampai milenial berusia 30 tahun-an,” ujarnya.

Sementara itu, Ridwan Dhani Wirianata menyampaikan pihaknya mendapatkan perintah Prabowo Subianto Calon Presiden dari Koalisi Indonesia Maju agar merangkul seluruh generasi, termasuk generasi Z.

Generasi Z sangat penting untuk diarahkan sampai di Indonesia Emas 2045 sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo.

BACA JUGA: Prabowo: Pilih Menteri Ibarat Bentuk Tim Sepak Bola, Harus Ambil Pemain Terbaik

“Tujuannya untuk bisa kerja bersama dan mendengarkan seluruh aspirasi-aspirasi yang bisa kita kerjasamakan, dan disinergikan pada tahun 2024,” ucap RDW.

RDW pun mengaku semakin termotivasi untuk menjadi anggota DPR RI, karena mendapatkan dukungan dari generasi Z di Kabupaten Subang.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close