BeritaHukumInternasional

Dubes Palestina : Israel Harus Diberikan Sanksi Ekonomi dan Politik

BIMATA.ID, Jakarta – Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun berpendapat bahwa Israel seharusnya diisolasi dari komunitas internasional dan dijatuhkan sanksi secara ekonomi dan politik.

“Saya selalu mengatakan bahwa Israel harus diisolasi, nomor satu. Kedua, sanksi harus diterapkan terhadap Israel secara ekonomi dan politik,” kata Dubes Zuhair, dikutip dari antaranews, Jumat (03/11/2023).

Acara malam renungan tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap Palestina yang diselenggarakan oleh Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI).

Baca Juga : Survei PadtraData : Prabowo Lebih Unggul Dibanding Anies dan Ganjar

Zuhair menerangkan, bahwa Israel mengabaikan semua tuntutan internasional yang ditujukan pada Israel.

“semua inisiatif perdamaian, Israel tidak peduli,” terangnya.

Dubes Palestina tersebut menjelaskan, komunitas internasional yang mengupayakan dan mencari perdamaian harus mengikuti peraturan serta hukum internasional.

Palestina, lanjutnya, masih berharap agar dapat mengakhiri perang dengan Israel dan perbatasan harus dibuka untuk bantuan medis dan lainnya.

Pada kesempatan yang sama, seorang warga Palestina yang turut hadir dalam malam renungan tersebut, Mia Abedrabboh Screpnek, berbagi cerita tentang ayahnya yang diasingkan dari Palestina pada tahun 1967.

“Terjebak di tempat dan waktu yang salah. Ayah saya ditawan oleh tentara Israel dan dipaksa mengambil keputusan untuk meninggalkan negaranya atau dibunuh. Pada usia 16 tahun, ayah saya diasingkan dari kampung halamannya,” tutur Mia.

Kesulitan yang dialami oleh ayah Mia yang berpisah dengan seluruh anggota keluarganya merupakan hal tidak bisa dilupakannya seumur hidup.

Simak Juga : Usai Daftar ke KPU Elektabilitas Prabowo-Gibran Naik 10%, Ganjar-Mahfud Turun

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close