BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Di Hadapan Taruna Akmil, Prabowo: Saya Tak Mau Ada Budaya Bully, Menekan Junior

BIMATA.ID, Jakarta – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menekankan agar tradisi persaudaraan yang dibangun sejak taruna terus ditingkatkan. Ia berpesan agar tingkah laku yang yang tak baik atau bullying dihilangkan demi menjaga persatuan.

Hal tersebut disampaikan oleh Prabowo saat meresmikan pembangunan ruang makan Taruna Husein di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Kamis, (9/11/2023).

BACA JUGA: Ulama Semarang Dukung Prabowo Presiden 2024: Hati Nuraninya Tulus Hanya Demi Kemakmuran Rakyat

“Tradisi yang kurang positif di zaman dulu tolong dikurangi. Suasana di sini harus suasana persaudaraan. Saudara seperjuangan. Karena nanti dalam pertempuran, yang di sebelah kamulah yang akan menyelamatkan kau,” pesan Prabowo.

Karena itu, lanjutnya, hubungan antara senior dan junior harus terus dirawat. Kalau terjadi perundungan tentu tidak dapat membentuk disiplin yang baik.

“Saya tidak mau dengar budaya bully, budaya yang berlebihan menekan junior. Senior junior satu korps,” tegas Prabowo.

BACA JUGA: Renovasi Akmil, Prabowo Ungkap Makna Ruang Makan di Akmil

Di bawah Gubernur Akmil, Prabowo percaya Akmil akan melahirkan bibit prajurit yang setia, peduli terhadap bangsa dan negara.

“Saya percaya Gubernur Akmil akan menjaga bersama seluruh korps dosen saya kira itu dari saya demikian pentingnya lembaga pendidikan. Lembaga pendidikan hebat lulusannya hebat tentara hebat negara aman dan tidak boleh kita anggap remeh,” lanjut Prabowo.

BACA JUGA: Alasan Para Kiai Ulama se-Jateng Dukung Prabowo: Kesempatan Beasiswa untuk Santri

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close