BeritaEkonomiNasionalPolitik

Andre Rosiade Apresiasi Kinerja Keuangan BRI

BIMATA.ID, Jakarta – Anggota Komisi VI DPR RI, Andre Rosiade, memberikan apresiasi kepada BRI (Bank Rakyat Indonesia) atas prestasi keuangan yang cemerlang hingga akhir Kuartal II 2023. BRI Group berhasil mempertahankan kinerjanya dengan pertumbuhan aset konsolidasian sebesar 9,93 persen year on year (yoy), mencapai Rp1.851,97 triliun.

“Saya memberikan penghargaan kepada BRI atas kinerjanya yang luar biasa. Dalam 9 bulan terakhir, mereka berhasil mencatat laba sebesar Rp44,21 triliun, yang mengalami pertumbuhan sebesar 12,47 persen yoy,” ujar Andre dalam pernyataannya kepada media, di Jakarta, Senin (6/11).

Baca Juga : Pengamat: Berbagai Upaya Untuk Jegal Gibran Jadi Cawapres Prabowo

Andre juga menambahkan bahwa kontribusi utama dari kesuksesan kinerja positif BRI adalah pertumbuhan kredit ganda digit, penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) dan dana murah dengan pertumbuhan ganda digit, kualitas kredit yang terjaga, serta peningkatan proporsi pendapatan berbasis biaya dalam keseluruhan pendapatan BRI.

“Dari segi fungsi perantaraan, BRI berhasil meningkatkan penyaluran kredit sebesar 12,53 persen yoy hingga mencapai Rp1.250,72 triliun hingga akhir semester September 2023. Ini masih sejalan dengan proyeksi BRI, yang menargetkan pertumbuhan kredit antara 10-20 persen yoy hingga akhir tahun ini,” tambahnya.

Politisi dari Fraksi Partai Gerindra ini juga mengungkapkan bahwa BRI berhasil mencapai prestasi dengan mencatat 29,8 juta pengguna Super Apps BRImo pada September 2023, yang mengalami pertumbuhan sebesar 66,87 persen yoy atau mencapai Rp2.984 triliun. Transformasi digital ini telah mengubah lanskap perbankan secara cepat, meningkatkan inklusi keuangan, dan memberdayakan Usaha Ultra Mikro, Mikro, Kecil, dan Menengah, yang merupakan salah satu fokus utama BRI.

Simak Juga : Prabowo Terima Deklarasi Dukungan Jaringan Induk KUD

Selanjutnya, hasil positif dari transformasi digital BRI, hingga akhir Juli 2023, BRI yang menjadi holding ultra mikro berhasil melayani 36 juta nasabah kredit mikro dan ultra mikro dengan total nilai kredit yang disalurkan mencapai Rp577,9 triliun.

“Selain pembiayaan, segmen mikro dan ultra mikro yang diperoleh oleh BRI juga telah mencatatkan jumlah simpanan yang besar, mencapai hingga Rp309 triliun. Oleh karena itu, kita seharusnya memberikan apresiasi yang tinggi kepada BRI. Semoga kinerja positif ini dapat terus dipertahankan dan berkembang, sehingga dapat memberikan kontribusi terbesar bagi negara,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close