BeritaNasionalPeristiwaUMKM

UMKM Binaan Pertamina Akan Hadir di Inacraft 2023

BIMATA.ID, Jakarta – Sebanyak dua puluh Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) binaan Pertamina, akan meramaikan gelaran Jakarta International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) 2023, pada 04 s/d 08 Oktober 2023 mendatang, di Balai Sidang JCC, Senayan, Jakarta.

Diketahui, UMKM yang ikut serta telah melewati kurasi sejak awal September 2023, dimana akan diikutsertakan UMK binaan program Pendanaan Usaha Mikro Kecil (PUMK), serta UMK dibawah naungan Rumah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Pertamina, serta PF Preneur.

Selain itu, sejumlah produk kerajinan, dan fashion terkurasi mitra binaan Pertamina, akan meramaikan Inacraft Oktober 2023. Yakni, dari produk kain songket, jumputan, tenun, sasirangan, serta batik.

Baca juga: Menhan Prabowo Hadiri Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Produk wastra unggulan tersebut akan dibawa oleh perajin songket Ilham Bahari, Jumputan Pelangi, Kantan Sasirangan, Griya Kain Solo, Batik Gunawan Design, Batik Sumber Arafat dan Kainnesia.

Kemudian, kegiatan pameran offline, serta hadirnya produk-produk yang terseleksi, akan menjadi daya tarik di booth Mitra Binaan Pertamina. Sehingga akan meningkatkan transaksi retail dan buyer group dari dalam, dan luar negeri.

Menanggapi hal itu, VP CSR, dan SMEPP Management PT Pertamina (Persero), Fajriyah Usman mengungkapkan, bahwa kehadiran UMKM binaan Pertamina di Inacraft juga akan diramaikan dengan booth eksklusif merchandise Moto GP yang digelar di Lobby Hall A JCC.

Lihat juga: Survei Indikator: Head to Head Prabowo Unggul Versus Ganjar

“Sejalan dengan tema program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan yakni energizing community sustainability, Pertamina berharap kegiatan pembinaan UMKM binaan melalui pameran nasional ini, tidak sekedar meningkatkan penjualan pada saat pameran, namun sekaligus menjadi peluang untuk mendapatkan buyer potensial di industri kreatif, pariwisata, sebagai wujud keberlanjutan pembinaan ekonomi para mitra UMKM,” jelasnya ditulis, Senin (02/10/2023).

Sekedar informasi, proyeksi transaksi Inacraft di bulan Oktober tidak akan meleset jauh dari bulan Maret 2023, dimana UMKM binaan Pertamina berhasil mencatatkan transaksi sebesar Rp 2,4 Milyar.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close