BeritaBisnisNasional

Transformasi BUMN, PTPN Group Meningkat

BIMATA.ID, Jakarta – Dalam kurun waktu empat tahun terakhir, PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X yang merupakan bagian dari PTPN Group, terus melakukan transformasi di segala aspek, mulai dari kinerja hingga kompetensi SDM-nya.

Transformasi ini kian menunjukkan dampak signifikan pada kinerja perusahaan dari tahun 2019 hingga 2022, baik kinerja produksi maupun keuangan.

Sepanjang empat tahun terakhir, rata-rata angka produktivitas tebu meningkat 8% jika dibandingkan tahun 2018, yaitu 84,3%. Angka positif lainnya juga ditunjukkan pada jumlah tebu digiling tahun 2022 yang mencapai 4,73 Juta Ton dengan produksi gula 355 Ribu Ton.

Baca juga: Survei LSN: 4 Bulan Jelang Pilpres, Prabowo Unggul Telak 12,3% Atas Ganjar Head to Head

Tahun 2022 ini, kuantum penjualan tembakau kualitas ekspor PTPN X mencapai 351 ton atau 39,4% meningkat dibandingkan tahun sebelumnya, dengan angka Rp313 Miliar. Ekspor dilakukan ke berbagai negara seperti Jerman, Amerika, dan Filipina.

“Kinerja yang kian membaik di empat tahun ini tentunya merupakan hasil dari transformasi yang dilakukan PTPN X, dimana selaras dengan transformasi secara menyeluruh di lingkup BUMN. Transformasi ini merupakan implementasi arahan Menteri BUMN, Erick Thohir agar fokus pada efisiensi dan efektivitas di setiap proses bisnis yang dijalankan di BUMN,” tegas Tuhu Bangun, Direktur PTPN X.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close