BeritaHukumNasionalUmum

Total 54 Saksi Telah Diperiksa Terkait Kasus Dugaan Pemerasan SYL

BIMATA.ID JAKARTA Dua orang saksi telah menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan pemerasan terhadap eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) diduga oleh pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada hari Selasa (24/10/2023).

Total kini 54 orang saksi telah diperiksa dengan bertambahnya dua saksi yakni Ketua KPK Firli Bahuri dan seorang staf Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Kementerian Kesehatan RI.

“Sebanyak 54 orang saksi telah dilakukan pemeriksaan,” ujar Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan, Rabu (25/10/2023).

Firli diketahui menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri oleh tim penyidik gabungan Subdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya dan Dittipidkor Bareskrim Polri.

Sementara staf Pusdatin Kemenkes RI, dikonfirmasi Ade Safri, hadir memenuh panggilan penyidik untuk menjalani pemeriksaan di Ruang Penyidik Subdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya

Nantinya, hasil dari pemeriksaan dengan seluruh keterangan yang dimintai dari para saksi akan dikonsolidasikan untuk menentukan langkah selanjutnya.

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close