BeritaPolitikRegional

Pemprov Jateng Dorong Mahasiswa Sukseskan Pemilu 2024

BIMATA.ID, Semarang – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) melalui Badan Kesbangpol Jateng akan menggelar Seminar Kebangsaan di beberapa universitas.

Diketahui, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengajak mahasiswa dan generasi muda turut aktif dan menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Karena, pemilih pada Pemilu Serentak mendatang didominasi oleh gen Z, dan milenial.

Gelaran acara bertajuk ‘Sambang Kampus dan Seminar Kebangsaan’ ini dilaksanakan pertama kali di Auditorium FISIP Undip, Kota Semarang, pada Jumat (27/10/2023) yang dibuka secara langsung oleh Penjabat (PJ) Gubernur Jateng, Nana Sudjana.

Baca juga: Deklarasi Tani Merdeka Blora: Prabowo-Gibran Harapan Rakyat

Kepala Kesbangpol Jateng, Haeruddin menyampaikan, Kegiatan sambang kampus yang menyasar mahasiswa ini menjadi hal penting.

“Hari ini kerjasama antara Kesbangpol dan Undip, namun bukan hanya Undip saja. Periode berikutnya ada UNS, Unsoed, Unnes, dan kita coba sambangi semua kampus,” ujar Haeruddin.

Menurutnya, suksesnya Pemilu terjadi atas kolaborasi berbagai pihak, tak terkecuali mahasiswa.

Lihat juga: Hardjanto, Pelukis dari Yogyakarta yang Doakan Prabowo Menjadi Presiden

Sehingga, Ia berharap, melalui kegiatan ini, mahasiswa sebagai agen perubahan dapat mengawal Pemilu agar berjalan sebaik-baiknya.

“Mahasiswa bisa mengontrol, misalnya ada hal yang tidak pas mereka bisa memberikan kritikan untuk kita perbaiki sama-sama. Terlebih masyarakat kita masih ada kampanye hitam, dan hoaks, harapannya teman teman mahasiswa dapat memberikan edukasi di situ,” tandasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close