BeritaNasionalPeristiwaTravel

Pemerintah Masih Gratiskan Tarif KCJB Hingga Oktober

BIMATA.ID, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves), Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, bahwa tarif Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) masih akan digratiskan hingga pertengahan Oktober 2023.

“Kami bersepakat hingga pertengahan Oktober, pengoperasian kereta api cepat Jakarta-Bandung masih tidak digunakan biaya atau gratis,” kata Luhut pada saat peresmian Kereta Cepat Jakarta-Bandung di Stasiun Kereta Cepat di Stasiun Halim, Jakarta, Senin (02/10/2023).

Menurutnya, selama tiga pekan sejak dibukanya uji coba gratis bagi publik, masyarakat sangat antusias menjajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Uji coba juga berjalan dengan aman dan nyaman.

Baca juga: Partai Gerindra dan Demokrat Lampung Siap Menangkan Prabowo Subianto

Sementara itu, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyebut peresmian operasional Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang diberi nama Whoosh menandai berlangsungnya modernisasi transportasi massal di tanah air.

“Kereta Cepat Jakarta-Bandung ini menandai modernisasi transportasi massal kita yang efisien, yang ramah lingkungan, dan terintegrasi dengan moda transportasi lainnya,” ujar Jokowi.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close