BeritaPendidikanRegional

Papua Tengah Beri Bantuan Hibah ke 14 Lembaga Pendidikan Sebesar Rp 8,6 M

BIMATA.ID, Jayapura – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Tengah telah memberikan bantuan hibah senilai Rp8,6 miliar kepada 14 Lembaga pendidikan meliputi perguruan tinggi, dan yayasan pendidikan.

Penjabat (Pj) Gubernur Papua Tengah, Ribka Haluk mengatakan, pihaknya berharap kepada lembaga pendidikan yang menerima bantuan tersebut agar dapat memanfaatkannya dengan baik guna memajukan dunia pendidikan di daerah itu.

“Anggaran itu bisa digunakan untuk menambah ruang kelas atau memperbaiki ruang kelas yang rusak dan keperluan lain yang bertujuan meningkatkan dunia pendidikan,” katanya dalam siaran pers di Jayapura, Kamis (19/10/2023).

Baca juga: Ganjar Kalah Head To Head Lawan Prabowo di Survei UMM

Selain itu, Haluk juga menyampaikan terima kasih kepada perguruan tinggi, dan yayasan pendidikan di daerah itu yang selama telah memberikan sumbangsih besar untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) di Provinsi Papua Tengah.

“Kami harap ini dipertahankan dan terus meningkatkan mutu pendidikan sehingga para lulusan di Papua Tengah mampu bersaing dengan daerah lain,” ujarnya.

Maka dari itu, pihaknya mengajak semua pihak bergandengan tangan untuk memperhatikan dunia pendidikan sehingga anak-anak Papua mampu bersaing guna mengoptimalkan bonus demografi pada 2045.

Lihat juga: AMPI Dukung Erick Sebagai Bacawapres Prabowo

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close