BeritaHukumNasionalPolitik

KPK Sita Mobil Audi A6 dan Temukan Uang Rp 30 Miliar dalam Kasus Dugaan Korupsi Mentan SYL

BIMATA.ID, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berhasil menyita sebuah mobil Audi A6 dalam hasil penggeledahan di Makassar pada Rabu lalu. Mobil ini diduga terkait dengan kasus dugaan korupsi yang tengah di investigasi oleh KPK di Kementerian Pertanian.

Penggeledahan dilakukan di dua lokasi berbeda di Makassar, yakni di sebuah rumah di Jalan Pelita Raya dan di Jalan Bumi 13 Blok C Perum B BPH, Makassar. Kedua lokasi ini ternyata adalah milik Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo.

“Dari lokasi-lokasi tersebut, ditemukan dan diamankan sejumlah bukti, termasuk satu unit mobil merek Audi A6 dan berbagai dokumen penting. Proses penyitaan ini dilakukan sebagai bagian dari analisis yang sedang berlangsung untuk melengkapi berkas perkara penyidikan ini.” kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri kepada media, Kamis (05/10/2023).

Baca Juga : Ketua Relawan YIM Sebut Prabowo Butuh Sosok Yusril Untuk Dampingi di Pilpres 2024

Saat ini, KPK tengah mengusut kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian, yang melibatkan tiga klaster perbuatan, yakni pemerasan dalam jabatan, gratifikasi, dan pencucian uang.

Meskipun belum ada pengumuman resmi mengenai tersangka dan konstruksi kasus ini dari pihak KPK, informasi yang beredar mengindikasikan bahwa Syahrul Yasin Limpo adalah salah satu yang terlibat dalam kasus tersebut.

Simak Juga : Menhan Prabowo Hadiri Perayaan Hari Nasional Jerman

Selama penggeledahan di rumah dinas Menteri Pertanian, KPK berhasil menemukan uang sebesar Rp 30 miliar, beberapa di antaranya tersembunyi dalam sejumlah amplop.

Hingga saat ini, Syahrul Yasin Limpo belum memberikan komentar mengenai penggeledahan dan kabar tentang penetapannya sebagai tersangka dalam kasus tersebut. Perkembangan lebih lanjut dari kasus ini masih akan diikuti dengan cermat.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close