BeritaPolitik

Gibran Sebut Visi Misi Yang Diusungnya Akan Fokus Pada Penyempurnaan

BIMATA.ID, Solo – Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menyebut visi misi yang diusungnya pada capres-cawapres mendatang akan memfokuskan pada penyempurnaan.

“Ya kan saya awal-awal pidato bilang, yang kami fokuskan keberlanjutan dan penyempurnaan,” kata Gibran, dikutip dari antaranews, Jumat (27/10/2023).

Beberapa program unggulan yang diusung oleh pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di antaranya dana abadi pesantren dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) Lansia.

Sebelumnya diberitakan, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan sebetulnya dua program tersebut sudah ada sejak zaman Presiden Joko Widodo.

Baca Juga : Momen Prabowo Sapa Pekerja Proyek Usai Jalani Tes Kesehatan

Meski demikian, untuk program KIS dengan target lansia menjadi dikhususkan.

Meski begitu, Gibran berniat untuk melanjutkan sekaligus membuatnya menjadi lebih baik.

“Kuncinya adalah konsistensi,” tuturnya.

Sementara itu, Gibran resmi mendaftar sebagai cawapres mendampingi Prabowo Subianto pada kontestasi Pemilihan Presiden 2024. 

Pendaftaran keduanya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah dilakukan pada Rabu (25/10).

Keduanya resmi diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang diisi oleh sejumlah partai politik, di antaranya Partai Gerindra, Demokrat, Golkar, PAN, Gelora, Garuda, PSI, dan PRIMA.

Simak Juga : Prabowo Beberkan Rahasia Badannya Sehat Bugar: Berenang dan Jamu Kunyit, Teh Cengkeh

Selain KIS Lansia dan dana abadi pesantren, beberapa visi misi lain yang diusung keduanya di antaranya menciptakan lapangan kerja yang berkualitas, memperkuat reformasi politik, hukum, dan birokrasi, serta memantapkan sistem pertahanan keamanan negara dan mendorong kemandirian.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close