BeritaNasionalPeristiwaPolitikRegionalUmum

Gerindra Sulsel Targetkan Menangkan Suara untuk Prabowo-Gibran di Atas 50%

BIMATA.ID, Makassar – DPD Gerindra Sulawesi Selatan (Sulsel) menargetkan kemenangan 50 persen untuk pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming di Sulsel. Gerindra Sulsel berharap Prabowo-Gibran memenangkan Pilpres 2024 dalam satu putaran.

Hal tersebut diutarakan Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) usai acara jalan sehat Gerindra Sulsel di Makassar, Sulsel, Minggu (29/10). AIA sangat optimis untuk mempersembahkan kemenangan besar bagi Prabowo-Gibran di Sulsel.

BACA JUGA: Lanjutkan Program Jokowi, Prabowo Sebut Indonesia Harus Dibangun dengan Teliti

“Pilpres kita berharap khusus untuk Sulsel mampu memenangkan pertarungan dengan satu kali putaran, tentu (menang) di atas 50 persen, dong,” ujar Andi Iwan Darmawan Aras , Minggu (29/10/2023).

AIA juga berharap Pilpres 2024 hanya digelar satu putaran. Menurutnya, biaya penyelenggaraan pemilu dapat diminimalisir jika hanya satu putaran.

“Kemudian juga berharap supaya proses pemilihan ini berjalan satu putaran saja supaya bisa dapat mengirit biaya,” sebutnya.

Dia menyebut Gibran merupakan keterwakilan anak muda yang akhirnya maju sebagai cawapres. Sehingga dengan kehadiran Gibran di sisi Prabowo, menjadi kekuatan yang saling mengisi satu sama lain.

“Kami yakin bahwa keberadaan mas Gibran adalah melengkapi capres kami. Sehingga keyakinan pemuda dalam hal ini gen Z. Tentu dengan kehadiran beliau sangat membuka ruang dan peluang bagi pemuda untuk ikut berpartisipasi atau memberikan pilihannya kepada pasangan ini mengingat bahwa salah satu contoh pemuda yang ada di Gerindra ada mas Gibran,” ungkapnya.

Selanjutnya, AIA juga memasang target luar biasa untuk menduduki 17 kursi di DPRD Sulsel. Target ini dipasang lantaran ingin mengusung calon gubernur tanpa berkoalisi dan melihat kapasitas para caleg yang diusung pihaknya.

BACA JUGA: Bahlil soal Prabowo: Pemimpin Sejati Tak Boleh Diatur Siapapun

“Target ketua kita dari dulu tidak pernah berubah bahkan angka minimal pencapaian Gerindra Sulsel insyaallah berada di 17 kursi. Tentu (yang diincar) sebagai ketua DPRD dan mengusung gubernur tanpa harus berkoalisi dengan partai lainnya,” bebernya.

Hal serupa pun ditargetkan oleh AIA untuk perolehan kursi di DPR RI. Dia menuturkan partainya menarget 2 kursi di tiap dapil, bahkan 3 kursi untuk Dapil Sulsel II.

“Kami masih tetap pada target awal yaitu 2 (kursi) per dapil. Bahkan saat ini kalau memungkinkan kita upaya menggenjot beberapa dapil tertentu, mungkin dapil 2 kita berusaha semaksimal mungkin. Mengingat bahwa peluang itu terbuka lebar dengan jumlah kursi yang lebih besar dibanding dapil lain sehingga dapil 2 dan 3 (kursi) kami masih ada upaya,” sebutnya.

Gerindra Sulsel memecahkan rekor MURI sebagai peserta terbanyak dalam pembacaan ikrar sumpah pemuda. Penghargaan itu tercatat dengan nomor 11356/R.MURI/X/2023 dan diserahkan Senior Manager MURI Triono.

BACA JUGA: Didekati Jokowi Usai Menang Pilpres 2019: Prabowo: Ilmunya Luar Biasa

“Awalnya kegiatan ini diajukan sebagai rekor Indonesia, namun dari verifikasi kami mohon maaf tidak bisa dianggap berikan sebagai rekor Indonesia, tetapi MURI akan memberikan kegiatan ini sebagai rekor dunia,” ujar Trinono saat menyerahkan piagam MURI pada acara jalan sehat Gerindra Sulsel di Jalan Jenderal Sudirman, Minggu (29/10).

Sementara, Wakil Ketua Gerindra Sulsel Najmuddin mengklaim jumlah peserta pembacaan ikrar sumpah pemuda mencapai 500.000 orang. Sehingga acara tersebut berhasil menyabet rekor MURI.

“Alhamdulillah kita buat seperti ini berhasil memecahkan rekor, rekor dunia yah, pembacaan ikrar sumpah pemuda yang diikuti 500.000 orang,” ujar Najmuddin.

Dia sangat bangga atas partisipasi warga Makassar dan Sulsel secara umum dalam kegiatan ini. Selaku Ketua Panitia Pelaksana, Najmuddin menilai capaian itu berkat dukungan masyarakat.

BACA JUGA: Relawan Muda Jokowi Dukung Prabowo-Gibran, Profesional, Mahasiswa hingga Siswa SMA

“Hari ini kita bisa tunjukkan bahwa kita bisa meraih MURI,” bebernya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close