BeritaEkonomiRegional

Erick Sebut Nasabah PNM Adalah Pahlawan Indonesia di Era Modern

BIMATA.ID, Surabaya – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menyebut para Account Officer (AO) PT Persero Permodalan Nasional Madani (PNM), dan nasabah merupakan pahlawan Indonesia yang sesungguhnya pada era modern pada saat ini.

“Mereka menjadi garda terdepan dari salah satu programnya yaitu membina ekonomi keluarga sejahtera atau Mekaar,” kata Menteri BUMN, Erick Thohir pada saat menghadiri kegiatan “Rek Ayo Rek Dolen Karo Pak ET” di Surabaya, pada Sabtu, (30/09/2023).

Menurutnya, program PNM Mekaar ini tak lain merupakan layanan pinjaman modal untuk perempuan prasejahtera pelaku usaha Ultra Mikro.

Baca juga: Menhan Prabowo Hadiri Upacara Hari Kesaktian Pancasila

“Para nasabah PNM merupakan kelompok Perempuan yang rata-rata ibu rumah tangga, dan mendapatkan bantuan dari program PNM Mekaar,” ucapnya.

Sebagai informasi, dalam kegiatan yang dihadiri oleh 500 AO dan nasabah PNM tersebut, Erick Thohir menyatakan, bahwa para AO layak disebut pahlawan karena mereka menjadi jembatan antara nasabah dengan sumber pembiayaan berbiaya sangat rendah.

“Mereka kerap mendampingi nasabah dari awal hingga mampu mengembangkan usahanya. Dimana pendampingannya dilakukan secara berkelompok,” tuturnya.

Lihat juga: Survei Indikator: Head to Head Prabowo Unggul Versus Ganjar

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close