BeritaPolitik

Demo Buruh di Patung Kuda, 6.520 Aparat Gabungan Dikerahkan Untuk Kawal Demo

BIMATA.ID, Jakarta – Ribuan massa buruh akan menggelar unjuk rasa di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Gambir, Jakarta Pusat, hari ini, Senin (02/10/2023).

Para buruh menggelar unjuk rasa terkait putusan Judicial Review (JR) Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja Nomor 6 Tahun 2023 di Mahkamah Konstitusi (MK). 

Terkait hal itu, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, ribuan personel gabungan pun dikerahkan untuk mengawalnya.

“Total 6.520 personel gabungan kita kerahkan untuk mengamankan aksi demo,” kata Trunoyudo, dikutip dari tvonenews, Senin (02/10/2023).

Baca Juga : Partai Gerindra dan Demokrat Lampung Siap Menangkan Prabowo Subianto

Dia menerangkan, dari ribuan personel itu terdiri dari 4.530 personel Polri, 1.680 personel TNI serta dari Pemerintah Daerah (Pemda) DKI Jakarta yang menerjunkan 310 personel.

“Satgasda 3.295 personel, Satgasres 615 personel dan BKO (TNI dan Pemda) 2.610 personel,” kata dia. 

Perihal pengalihan arus lalu lintas, Trunoyudo menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan skema pengalihan arus di sekitar lokasi. 

Hal itu untuk menghindari adanya gangguan terhadap aktivitas masyarakat. 

“Kita juga siapkan rekayasa lalu lintas yang mengarah ke titik demo. Sifatnya tetap situasional namun diharapkan (untuk) menghindari jalur tersebut,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close